Tiga Perwakilan PWI Rohil Lulus Uji Kompetensi Wartawan

Tiga Perwakilan PWI Rohil Lulus Uji Kompetensi Wartawan
Tiga peseta UKW asal Rokan Hilir yang dinyatakan lulus foto bersama Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau bekerjasama SKK Migas melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kelas Muda, Madya dan Utama di Kabupaten Siak pada tanggal 7-8 April berlansung di Hotel Grand Mempura.

Peserta UKW angkatan XV asal Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) yang merupakan anggota PWI Kabupaten Rohil mencapai hasil yang cukup memuaskan. 

Tiga orang peserta dinyatakan kompeten untuk sepuluh mata uji yang diuji oleh penguji.

Sebelumnya rencana PWI Rohil akan memberangkatkan orang-orang terbaik dari PWI ini berjumlah 12, namun karena masih ada terkendala administrasi lainnya, akhirnya Kabupaten Rohil mengutus 4 Anggota PWI untuk mengikuti UKW di Siak.

Untuk tiga orang pada angkatan ke XV ini diikuti oleh, Ketua PWI Rohil, Nopriosandi, ST, Penasehat PWI Rohil, Jonathan Surbakti S.Sos, pada UKW tingkat Utama, Sementara Sekretaris PWI Rohil, Zulfadli pada tingkat Madya dan satu orang lagi Afrizal wartawan Harian Metro Riau yang akan mengikuti UKW pada angkatan ke XVI mulai Jumat tanggal 9 sampai dengan 10.

“Alhamdulillah, tiga anggota PWI Rohil yang ikut UKW di Siak pada angakatan XV telah dinyatakan kompeten oleh penguji,” kata Ketua PWI Rokan Hilir, Nopriosandi, ST didampingi Sekretaris, Zulfadli dan Penasehat PWI, Jonathan Surbakti S.Sos, Kamis (8/4/2021) sore di Siak. 

"Keberhasilan kami dari PWI Rohil ini berkat kerjasama yang baik serta ketekunan belajar saling sharing, serta doa dari seluruh anggota PWI Rohil,” ungkap Nopriosandi.

Terpisah, Penasihat PWI Rohil, Jonathan Surbakti S.Sos peserta UKW Utama yang dinyatakan lulus Kompeten tingkat Utama mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers, PWI Pusat, PWI Rohil, terkhusus PWI Riau, SKK Migas dan Panitia yang telah menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan angkatan XV.

"Kegiatan UKW ini sangat luar biasa, semoga kami yang dinyatakan kompeten hari ini bisa lebih semangat dalam menjalankan tugas - tugas jurnalistik sesuai dengan KEJ, UU Pokok Pers, Intinya lebih profesional dan tidak akan terjebak dengan hukum,” ungkapnya.

Jonathan Surbakti menambahkan, keberhasilan mereka berdua ini pada UKW di tingkat Utama merupakan catatan sejarah yang penting bagi Dunia Pers dan kuli tinta khususnya bagi PWI Rohil, karena sejak adanya PWI Rokan Hilir, baru kali ini anggota PWI bisa dinyatakan lulus UKW pada tingkat Utama. 

"Ini merupakan sejarah penting bagi anggota PWI Rohil khususnya, karena selama berdiri PWI Rohil, baru tahun ini PWI Rohil bisa lulus dan kompeten UKW di tingkat utama," tutupnya.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index