Demi Kenyamanan Warga, Pemda Rokan Hulu dan Polres Permanenkan Penutupan U Turn BRI Pasir Pengaraian

Jumat, 23 April 2021 | 15:15:18 WIB
Demi Kenyamanan Warga, Pemda Rokan Hulu dan Polres Permanenkan Penutupan U Turn BRI Pasir Pengaraian
Ket Foto : Plh Bupati Rokan Hulu, H Abdul Haris M.Si, (melayu merah) saat melihat penutupan U-Turn jalan di Kota Pasir Pengaraian,Jumat(23/04)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)-  Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Perhubungan Rokan Hulu dan bekerjasama dengan Polres Rokan Hulu, mempermanenkan penutupan U-Turn yang berlokasi di Depan Gedung BRI Kota Pasir Pengaraian di Jalan Tuanku Tambusai-Rokan Hulu, Riau.

Penutupan secara permanen itu, dinilai perlu untuk dilakukan oleh Pemda Rokan Hulu-Dishub Rokan Hulu dan Polres Rokan Hulu, demi untuk kenyamanan dan keselamatan warga dalam melintasi ruas jalan di dalam Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya.

Sebelumnya, petugas dari Dinas Perhubungan Rokan Hulu bersama Satlantas Polres Rokan Hulu telah memasang dan menutup U-Turn di Depan Gedung BRI itu, dengan water barrier, akan tetapi sering dipindahkan oleh warga yang ingin melewati ruas jalan itu.

Keterangan itu disampaikan oleh Plh Bupati Rokan Hulu H Abdul Haris S.Sos M.Si, saat turun ke lapangan dalam melihat dari dekat pelaksanaan penutupan permanen ruas U-Turn yang berlokasi Depan Gedung BRI di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Jumat pagi (23/04).

" Sebelum terjadi kecelakaan bagi warga di U-Turn ini, lebih baik dipermanenkan saja penutupan ruas ini. Jadi, warga yang melintas aman." Papar Abdul Haris menerangkan.

H Abdul Haris S.Sos,M.Si merupakan tugas pertama dia turun ke jalan,setelah Sekda Rokan Hulu ini dipercayakan oleh Pemprov Riau menjabat sebagai Pelaksana Harian Bupati Rokan Hulu terhitung 23 April 2021.

Dijelaskan Haris, penutupan secara permanen U-turn  depan Gedung BRI Cabang Pasir Pengaraian itu, merupakan upaya prefentiv untuk mengatasi kecelakaan dan kenyamanan warga yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Rokan Hulu-Polres Rokan Hulu.

Tampak terlihat saat turun ke lapangan, PLH Bupati Rokan Hulu Abdul Haris M.Si, didampingi oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Rokan Hulu Minarli Ismail SP, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Afrizal S.Sos MM dan Petugas Dishub Rokan Hulu.

Disela-sela melihat petugas Dishub bekerja dilapangan, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Afrizal S.Sos MM mengingatkan kepada warga, untuk sama sama melakukan pemeliharaan betton barier yang sudah dipasang petugas dilapangan.

" Dengan sudah dipasang Beton Barrier di U-Turn dilapangan. Warga tidak bisa lagi menggeser beton itu. Artinya, ini untuk keselamatan warga dalam berkenderaan maupun dalam membawa angkutan. " Papar pria yang akrab dipanggil Ical ini. (Advetorial Pemda Rokan Hulu).


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS