Mutasi Corona Seperti di India Masuk Indonesia, Sudah 10 Orang Tertular di Sumatera, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan!

Mutasi Corona Seperti di  India  Masuk Indonesia,  Sudah 10 Orang Tertular di Sumatera, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan!
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, 10 orang di Indonesia terpapar varian dari mutasi baru virus penyebab lonjakan kasus Covid-19 di India.  

"Soal mutasi virus baru yang menyebabkan kasus di India meningkat, bahwa virus itu juga sudah masuk di Indonesia. Ada 10 orang yang sudah terkena virus tersebut," ujar Budi dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021). 

Meski demikian, Budi tidak secara spesifik menyebutkan mutasi dengan varian apa yang dimaksud. 

Dia hanya menyampaikan, dari 10 orang yang terpapar Covid-19 dari mutasi itu, sebanyak enam orang di antaranya tertular dari luar negeri. 

"Sementara yang 4 orang adalah (tertular) lewat transmisi lokal. Yang ini yang kita perlu jaga," ucap Budi. 

Empat orang yang tertular lewat transmisi lokal itu terdiri dari dua orang di Sumatera, satu orang di Jawa Barat, dan satu orang di Kalimantan Selatan. 

Saat ini, pemerintah meningkatkan pengawasan di kawasan tersebut. 

"Jadi untuk provinsi-provinsi di Sumatera, Jawa, Kalimantan kita akan jadi lebih sangat hati-hati untuk mengontrol apakah ada (ada lagi kasus) mutasi baru tersebut atau tidak," ucap Budi.(R04)

Sumber Berita: kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index