Menikah, Ustad Abdul Somad Posting Foto Pernikahan dengan Fatimah Az Zahra

Menikah, Ustad Abdul Somad Posting Foto Pernikahan dengan  Fatimah Az Zahra
Postingan foto pernikahan Ustad Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ustaz Abdul Somad sebelumnya dikabarkan akan segera menikahi gadis 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra. Rencana pernikahan itu rencananya digelar bulan Mei. 

Tapi secara mengejutkan, UAS mengunggah foto pernikahannya dengan Fatimah.

Dilihat di Instagram pribadinya, Ustaz Abdul Somad mengabarkan bahwa dirinya telah menikah dengan Fatimah Az Zahra pada Rabu (28/4/2021) hari ini,  Bertepatan dengan 16 Ramadhan 1442H. 

Hal itu ditulis pula olehnya di bagian keterangan foto Instagram.

"Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB," tulis UAS di Instagram miliknya.

Dalam foto tampak Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra kompak mengenakan busana berwarna senada. 

Orang tua Fatimah Az Zahra juga terlihat menemani sementara di samping UAS tampak dua orang pria yang ikut berbahagia.

Dalam unggahannya, UAS juga menuliskan kutipan hadis. Begini isi caption foto di hari bahagia Ustaz Abdul Somad:

When the Prophet (?) congratulated a man on his marriage, he said: May Allah bless for you, and may He bless on you, and combine both of you in good (works).

Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu 'alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:

"Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan". (HR. Abu Daud).

Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib.

Baru hari ini diberitakan bahwa Ustaz Abdul Somad masih belum memutuskan tanggal pernikahannya dengan Fatimah Az Zahra. 
Bahkan ketika dikonfirmasi ke Kepala KUA Peterongan, Abd Ghodur, dia menyatakan bahwa pernikahan belum bisa dipastikan waktunya.

"Untuk pelaksanaan akad nikah itu semuanya tergantung UAS. Bapaknya Fatimah menyatakan belum bisa menentukan harinya, menunggu UAS datang. Tanggal pernikahan yang menentukan UAS, karena UAS sangat sibuk dan jauh," tukas Abd Ghofur.

Berbeda dengan Abd Ghofur, Ilham Rohim selaku Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang menyebut pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah akan digelar pada 20 Mei 2021.

"Rencananya tanggal 20 Mei 2021 di salah satu hotel. Tapi hotel mana belum tahu," ujar Ilham.

Namun secara mengejutkan, UAS kini sudah resmi mempersunting Fatimah Az Zahra. Perempuan 19 tahun itu diketahui seorang santriwati yang mengabdi di pesantren Gontor Putri.(R04)

Sumber Berita: detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index