Bupati Rohul Sarankan, Bentuk Hulubalang Tingkat Kecamatan dan Desa

Kamis,03 Maret 2016 | 21:31:36 WIB
Bupati Rohul Sarankan, Bentuk Hulubalang Tingkat Kecamatan dan Desa
Ket Foto : Drs.H Achmad MSi

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Dengan dikukuhkanya kepengurusan Hulubalang Nogori Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) beberapa waktu lalu, Bupati Rokan Hulu Drs. H. Achmad, MSI, meminta  Huluabang Nogori Rohul untuk membentuk kepengurusan Hulubalang Nogori tingkat kecamatan serta  desa yang ada di Rohul.

 
''‎Pengurusan Hulubalang Nogori tidak saja berada di tingkat kabupaten Rohul saja namun agar dibentuk pengurus Hulubalang Nogiri di tingkat kecamatan serta desa/ kelurahan. Saya berpesan untuk pembentukan pengurus kecamatan dan desa/kelurahan  jangan tergesa-gesa. Namun agra dipilih yang betul-betul orang yang mampu menjankan organisasi di bawah naungan LAMR Rohul, katanya, Selasa, 1 Maret 2016.
 
 Ia menambahakan, dengan dibentuknya kepengurusan tingkat kecamatan dan desa, tentunya keamanan di Seluruh Rohul akan semakin aman dan nyaman. Sehingga kebudayaan asli Rohul, bisa tetap terjaga dan lestari.
 
Saat ini, kebudayaan asing telah masuk ke kehidupan generasi muda, untuk itulah, tugas dari organisasi Hulubalang dibawah naungan LAM Rohul, bisa mensosialisasikan tentang budaya Asli Rohul kepada generasi muda. 
 
Dengan mengenalkan budaya asli dari Rohul, diharapkan mampu memupuk rasa memiliki akan kebudayaan di Rohul, sehingga budaya yang ada di Rohul tidak akan pernah hilang.
 
Achmad juga berpesan, pengurus Hulubalang Nogori, jangan ada yang terlibat dari unsur partai politik. Namun bukan berarti anti partai politik, namun tujuannya untuk menjaga netralitas, kemandirian, sehingga organisasi ini bebas bergerak untuk menciptakan situasi yang kondusif dan menjaga marwah daerah yang dikenal negeri seribu suluk.
 
Dalam menjalankan organisasi, Pengurus Hulubalang Nogori Rohul agar bisa mandiri, dengan kemandirian tentunya Hulubalang akan tetap Independent dalam membela kebenaran dan keadilan di Rohul.
 
''Bagaimana ciptakan Hulubalang Nogori Rohul nantinya yang disegani, bukan ditakuti masyarakat. Sehingga jalinlah hubungan kerjasama yang baik dengan organisasi lainnya, janga terjadi gesekan.Kehadiran Hulubalang harus terasa mamfaatnya bagi masyrakat Rohul umumnya.Kita inginkan Pengurus atau anggota Hulubalang jangan rusak organisasi untuk mencari proyek.Buat usaha resmi, dari usaha bisa besarkan organisasi,'' harapnya.
 
Bupati Achmad juga berharap, seluruh pengurus Hulubalang Nogori bila nantinya ada pihak yang meresahkan masyarakat, maka Hulubalang bisa bertindak dengan cara persuasif dan edukatif
 
 Lebih lanjut dijelaskanya,  Hulubalang Nogori Rohul merupakan pagar negeri bukan sebagai pengawal pejabat. Apalagi di Rohul terdiri dari banyak etnis, sehingga Pengurus Hulubalang dapat memanfaatkan semua elemen masyarakat untuk membangun Rohul.
 
Hulubalang Nogori diharapkan dapat menyatu, untuk bersama-sama  membangun Rohul. Karena dibentuknya Hulubalang Nogori, sebagai pengayom, pelindung bagi masyarakat. (Advertorial/R19)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS