Hari Ini Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru

Kamis, 10 Juni 2021 | 12:24:21 WIB
Hari Ini Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru
Ket Foto : Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu ruas jalan.

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 bekerjasama dengan sejumlah instansi, Kamis (10/6) akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra menyebutkan, penyemprotan disinfektan dalam rangka hari jadi ke-237 Kota Pekanbaru ini sesuai jadwal akan dilepas secara langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT.

"Pelepasan penyemprotan akan dipusatkan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) pada Kamis pagi," ungkapnya, Rabu (9/6) malam.

Disampaikan Zarman, terdapat sejumlah instansi yang dilibatkan dalam penyemprotan disinfektan secara massal nanti di antaranya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Polresta, BPBD Provinsi Riau, serta BPBD Kota Pekanbaru.

Kemudian Basarnas, PT Chevron, Manggala Agni, Danlanud Roesmin Nurjadin, Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II dan personel Alsus Manual penyemprotan disinfektan.

Untuk DPKP, lanjut Zarman, akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan rute komplek MPP hingga persimpangan Jalan Pangeran Hidayat.

"Sementara dari Polresta, rutenya simpang Jalan Pangeran Hidayat sampai dengan simpang Jalan Samratulangi," ucapnya.

Sedangkan BPBD Riau akan melakukan penyemprotan disinfektan dari simpang Jalan Samratulangi memutar di bawah fly over Siak IV dan menuju ke persimpangan Jalan Hasanudin.

Selanjutnya BPBD Pekanbaru dimulai dari Jalan Hasanudin hingga ke persimpangan Jalan Sisingamangaraja. Tim dari Basarnas dimulai dari Sisingamangaraja sampai simpang Jalan Gajah Mada.

PT Chevron dimulai dari persimpangan Jalan Gajah Mada hingga persimpangan Jalan Pandan. Manggala Agni dari simpang Jalan Pandan memutar di bawah fly over Harapan Raya sampai simpang Jalan Pinang atau Bulog.

Tim Danlanud Roesmin Nurjadin akan melalukan penyemprotan dari simpang Jalan Pinang hingga persimpangan Jalan Cempedak. Bandara Udara Sultan Syarif Kasim II dari simpang Jalan Cempedak hingga persimpangan Jalan Nangka.

"Terakhir personel Alsus Manual penyemprotan disinfektan, seluruhnya ditempatkan di Sukaramai Trade Center (STC)," tutup Zarman.(R06/pku)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS