Kapolres Gandeng Citilink Promosikan Pariwisata Meranti

Kapolres Gandeng Citilink Promosikan Pariwisata Meranti
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad bersama pimpinan Citilink

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Guna meningkatkan koordinasi di bidang investasi, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau akan menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan Citilink. 

 
Dalam kerja sama ini, Citilink  akan melakukan promosi selama penerbangan (In Flight Promotion) video budaya dan tujuan wisata yang ada di Kepulauan Meranti.
 
Pandra menjelaskan, mereka sudah melakuan pembicaraan dengan Commercial Director CCO Citilink, Hans Nugroho di Pekanbaru terkait kepastian mengenai in-flight promotion di Citilink (anak perusahaan Garuda Indonesia) ini setelah adanya penjajakan lanjutan yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti dalam waktu dekat.
 
Menurut Pandra, promosi melalui tayangan video dengan memanfaatkan teknologi canggih maskapai penerbangan  group Garuda Indonesia ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita Plt Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman yaitu menjadikan destinasi wisata sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah.
 
"Program ini untuk menggairahkan kembali destinasi wisata Indonesia, dan kalau kita tidak bergandengan tangan mendukung satu sama lain, program ini tidak akan jalan," ujar Pandra, Sabtu, 5 Maret 2016.
 
Turut sertanya Polres Kepulauan Meranti ini, kata Pandra, dalam rangkaian mempromosikan destinasi wisata sesuai dengan program Sapta Pesona yang diprogramkan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya. Menurut Pandra dalam Sapta Pesona tersebut, polisi harus bisa menciptakan kondisi yang aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan.
 
Kapolres menyadari keamanan dan kenyamanan menjadi faktor yang penting bagi wisatawan untuk berkunjung dan menikmati panorama alam dan budaya setempat. Personel, juga diberdayakan menjadi pemandu wisata bahkan Polres Kepulauan Meranti telah memiliki polisi pariwisata.
 
"Ini merupakan dukungan dari Polres Kepulauan Meranti dalam menciptakan investasi yang aman di sektor pariwisata," ujarnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index