Siap-siap Gunakan Masker, Pagi ini Riau Sudah Banjir Hotspot

Siap-siap Gunakan Masker, Pagi ini Riau Sudah Banjir Hotspot
Data sebaran asap di Riau Ahad, 6 Maret 2016

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Masyarakat Riau mulai diwanti-wanti untuk kemungkinan terjadinya bencana asap tahunan. Walaupun belum memasuki musim kemarau namun, titik panas (Hotspot) sudah bermunculan di sejumlah wilayah di Sumatera dan mayoritas terjadi di wilayah Riau.
 
Dari pantauan www.riausky.com di BMKG, Ahad, 6 Maret 2016 berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua ditemukan 69 hotspot di Sumatera, dimana pantauan kedua satelit ini hanya ada dua provinsi yang terindikasi, yakni Sumatera Utara terpantau 16 hotspot dan Riau 53 hotspot.
 
Untuk wilayah Riau hotspot yang diduga kebakaran hutan dan lahan dengan luasan hebat tersebut terdeteksi di wilayah Bengkalis sebanyak 19 hotspot, Dumai 18 hotspot, Kepulauan Meranti 7 hotspot, Siak 6 hotspot, Pelalawan, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu masing satu hotspot.
 
Staf Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Ardhitama mengatakan dari 53 hotspot yang memiliki tingkat confidence lebih dari 70 persen ada 37 titik dimana kemungkinan menjadi titik api(firespot) lebih tinggi yakni Dumai 16 titik, Bengkalis 14 titik, Kepulauan Meranti 4 titik, Siak 2 titik dan Indragiri Hilir Satu titik. Kondisi ini berpotensi untuk tertutupinya wilayah Riau dengan asap di beberapa kawasan.(R06)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index