BRGM Berencana Restorasi 600 Ribu Hektare Lahan di 9 Provinsi Tahun Ini

BRGM Berencana Restorasi 600 Ribu Hektare Lahan di 9 Provinsi Tahun Ini
Lahan gambut kritis.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) berencana merehabilitasi mangrove di 9 Provinsi dengan target 600.000 hektar.

Salah satu kawasan yang akan direstorasi gambutnya adalah Provinsi Riau. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kelompok Kerja Partisipasi dan Kemitraan BRGM, Muhammad Yusuf, S.Si, M.Si saat pembukaan pelatihan pelaksanaan Padiatapa restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove di provinsi riau,  Kamis (8/7/2021).

"Target kami melalui peraturan presiden Nomor 120 tahun 2021, khusus rehabilitasi mangrove kami akan berkerja di 9 Provinsi dengan target 600.000 hektar". Kata Muhammad Yusuf.

Muhammad Yusuf juga berkata bahwa dia berharap restorasi gambut dan rehabilitasi mengrove di Riau bisa berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Dan Muhammad Yusuf juga menegaskan kerberlanjutan program ini butuh dukungan berbagai pihak termasuk dukungan dan kebijakan dari pemerintah Riau.

Yusuf juga berharap kepada peserta terutama tim teknis lapangan yang menjadi satu kesatuan dalam pelaksanaan kegiatan ini mampu menerapkan prinsip-prinsip keterbukaan seperti transparansi.

Diharapkan juga dari kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi di Provinsi Riau terkait bagaimana pemulihan ekosistem baik gambut maupun mangrove dapat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau khususnya. 

"Saya pikir Provinsi Riau sudah menunjukkan peforma yang baik terkait dengan berbagai macam kegiatan restorasi gambut dan semoga ini bisa dipertahankan" tutupnya.(mg3)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index