Bupati Rohul Sudah Canangkan Program PIN Polio 2016

Bupati Rohul Sudah Canangkan Program PIN Polio 2016
Ilustrasi
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul telah mempersiapkan diri dalam menghadapi program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016.
 
Persiapan itu dilakukan melalui pencanangan program PIN Polio 2016 yang telah dicanangkan oleh Bupati Rohul, Drs. H. Achmad, M.Si, di Halaman kantor Bupati di areal Perkantoran Bina Praja, pada Senin, 7 Maret 2016.
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Rohul Achmad didampingi Kepala Dinkes Rohul drg. Grifino Dahlihardy memberikan vaksin polio ke sejumlah Balita yang menjadi sasaran program PIN Polio 2016.
 
"Kita siap mensukseskan program PIN Polio 2016. Diharapkan, melalui program PIN ini anak-anak Rokan Hulu tidak ada yang mengalami Polio," katanya.
 
Ia menambahkan, dalam  mendukung program nasional ini, Pemkab Rohul telah melakukan berbagai upaya, seperti melakukan sosialisasi di tingkat paling bawah, dari RT, RW, desa, kecamatan bahkan sampai ke tingkat kabupaten.
 
Bukan hanya itu saja, Pemkab Rohul juga sudah menyurati aparatur terkait di tingkat desa hingga kabupaten, agar ikut serta dalam mensukseskan program PIN Polio 2016.
 
Lebih lanjut dijelaskanya, pihaknya juga akan mensosialisasi melalui media sosial (Medsos) juga dilakukan, seperti melalui Facebook, Twiter, WhatsApp dan Medsos lain, agar masyarakat juga ikut mensukseskan program PIN Polio 2016.
 
"Mumpung gratis, bawa anak-anak kita berusia nol sampai lima tahun untuk mendapatkan vaksin polio, sehingga anak-anak kita terbebas dari polio," sampai Bupati Rohul dua periode.
 
Achmad menghimbau kepada seluruh masyarakat Rohul, terutama yang berada di plosok desa diharapkan, bisa segera memberikan ‎vaksin Polio sehingga generasi muda Rohul bisa terbebas dari Polio. (Advertorial/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index