Tanpa Messi, Barcelona Obrak abrik Juventus 3-0, Memphis Depay Cetak Gol...

Tanpa Messi, Barcelona Obrak abrik  Juventus 3-0, Memphis Depay Cetak Gol...
Memphis Depay menciptakan gol bagi Barcelona dalam laga menghadapi Juventus pada perebutan Trofi Joan Gamper 2021.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Usai melakukan salam perpisahan yang menyedihkan dengan sang megabintang Lionel Messi, Barcelona langsung bangkit dengan sukses memenangkan Trofi Joan Gamper.

Barcelona berhasil menumbangkan raksasa italia, Juventus 3-0 di Estadio Johan Cruyff, Senin (9/8/2021) dini hari WIB. 

Gol perdana Barcelona dicetak oleh Memphis Depay pada menit ketiga. 

Sementara itu, dua gol lainnya tercipta lewat aksi Martin Braithwaite (57’) dan Riqui Puig (90+2’).

Bertanding di Estadio Johan Cruyff, tim tuan rumah Barcelona yang baru saja kehilangan mega bintangnya, Lionel Messi, turun dengan pemain-pemain terbaik mereka saat ini.

Di lini depan, Blaugrana memaksimalkan peran trio Griezmann, Depay dan Braithwaite untuk membombardir pertahanan Juventus.

Sementara di lini tengah, pelatih Ronald Koeman mengandalkan trio Sergi Roberto, Sergio Busquets dan Yusuf Demir untuk mengalirkan bola serta mengatur ritme permainan.

Di kubu Juventus sendiri, duet Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata dipercaya Allegri untuk mencetak gol pada pramusim mala mini.

Meski dilanda kesedihan pasca ditinggal Lionel Messi, namun para punggawa Barcelona terlihat on fire dan membuktikan kepada fans yang datang bahwa El Barca masih tetap bertaji.

Barcelona tampil kompak meski tanpa sang bintang, Lionel Messi. Mereka secara konsisten melakukan tekanan hingga memaksa Juventus mendekam di wilayahnya sendiri. Mereka pun unggul ketika laga baru berjalan tiga menit.

Rekrutan terbaru, Memphis Depay, berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Wojciech Szczesny. Penyerang berdarah Belanda itu memanfaatkan asis Yusuf Demir untuk mengubah skor jadi 1-0.

Juventus memberikan perlawanan. Pada menit ke-15, peluang tercipta dari sepakan Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan umpan dari Alvaro Morata. Tembakan dilepaskan dari jarak dekat, tapi bola bisa dihentikan dengan baik oleh Neto.

Seharusnya, Barcelona dapat menggandakan keunggulannya pada menit ke-20. Depay sekali lagi mengancam dan memasukkan bola ke gawang. Namun, gol dianulir karena dianggap offside.

Juventus terus berusaha untuk mencari celah. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Tetapi, tendangan Mattia De Sciglio dapat dihalau oleh Neto.

Tuan rumah terus memberikan tekanan kepada Juventus. Meski begitu, mereka belum bisa menambah keunggulannya, skor tak mengalami perubahan sampai akhirnya turun minum.

Selepas jeda, Juventus coba menggebrak dan ambil inisiatif serangan. Pada menit ke-50’, Sundulan Alvaro Morata hampir menjebol gawang Barcelona andai arah bola tidak melebar.

Juventus terus melakukan tekanan. Sayangnya, mereka justru kembali kebobolan lewat aksi Martin Braithwaite pada menit ke-57. Penyerang berdarah Denmark tersebut melesakkan bola dengan sundulan usai menerima asis dari sepak pojok Depay.

Situasinya sangat tidak menguntungkan buat Juventus. Mereka telah melakukan banyak pergantian pemain dan kebobolan gol kedua membuat semuanya terasa sulit. Sebab, aksi pergantian pemain ini membuat mereka harus mengulang dari awal.

Juventus mulai nyaman menguasai permainan. Sayangnya, mereka masih belum mampu menciptakan peluang berbahaya karena Barcelona sendiri nampak puas dengan skor 2-0 yang sedang dipegang.

Pertandingan ditutup dengan gol yang dicetak Riqui Puig pada masa injury time. Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0, dan memberikan sinyal kepada dunia bahwa mereka mampu mengalahkan tim besar tanpa Lionel Messi.

Susunan pemain:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Dest (Emerson 62), R Araujo (Umtiti 62), Pique, Jordi Alba (Balde 71); Sergio Busquets, Sergi Roberto (Puiq 71); Demir (Iglesias 62), Memphis Depay, Griezmann (Collado 86); Braithwaite (Manaj 78)

Pelatih: Ronald Koeman

Juventus (4-4-2): Szczesny (Perin 46); De Sciglio (De Winter 79), De Ligt (Chiellini 61), Rugani (Bonucci 61), Alex Sandro (Pellegrini 46); Cuadrado (Chiesa 46), Ramsey (McKennie 46), Bentancur (Danilo 46); Bernardeschi (Ranocchia 61), Morata (Marques 61), Cristiano Ronaldo (Kulusevski 46)

Pelatih: Massimiliano Allegri.(R02)

Sumber Berita: rri.co.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index