Gubernur Minta Percepat Penyuntikan Vaksin Moderna pada Tenaga Kesehatan

Gubernur Minta Percepat Penyuntikan Vaksin Moderna pada Tenaga Kesehatan
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau untuk segera mempercepat penyuntikan Vaksinasi Moderna bagi tenaga kesehatan (Nakes).

Ia menjelaskan saat ini Vaksinasi Moderna sudah didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota di Riau. Untuk itu, pihaknya berharap percepatan penyuntikan vaksinasi ini kepada tenaga kesehatan dapat diselesaikan.

"Hal ini sesuai arahan dari Menkes RI dan Vaksin Moderna ini memang di peruntukan untuk  tenaga medis," katanya di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (11/8/2021).

Gubernur Syamsuar juga meminta hal ini menjadi perhatian bagi kabupaten dan kota untuk penyuntikan vaksinasi Moderna bagi nakes. Karena menurutnya, ini sebagai upaya mengurangi terpaparnya COVID-19 bagi nakes di Riau.

"Ini tolong jadi perhatian mudah-mudahan semua daerah sudah menyuntikkan agar mengurangi nakes terpapar dari COVID-19," ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa Vaksin Moderna merupakan vaksin untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 atau COVID-19.  Dimana Vaksin Moderna ini dikembangkan sejak Januari 2020 oleh Moderna and Vaccine Research Center at the National Institute of Allergy and Infectious Disease (NIAID) di Amerika.

Vaksin Moderna ini juga telah mendapatkan izin penggunaan darurat untuk mencegah infeksi COVID-19 pada orang dewasa usia di atas 18 tahun. Dari uji klinis yang sudah dilakukan, vaksin ini menunjukkan nilai efikasi, yaitu efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar 94,1 persen.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index