Erick Thohir Sebut 'Obat' Gratis Covid-19 Akan Sasar Luar Jawa, Kapan Nih?

Erick Thohir Sebut 'Obat' Gratis Covid-19 Akan Sasar Luar Jawa, Kapan Nih?
Menteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan paket gratis untuk isolasi mandiri akan disebarkan ke luar Jawa-Bali. 

Seperti diketahui, pada tahap pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyebarkan 300 paket obat gratis di pulau Jawa.

"Kita lakukan kemarin bersama TNI kita coba distribusikan obat gratis di daerah Jawa dan Bismillah berikutnya nanti di luar Jawa kita lakukan karena memang positif COVID-19 yang masih meningkat," kata Erick dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/8/2021).

Dia juga menerangkan, ke depan BUMN akan mulai memproduksi obat murah sesuai dengan arahan Jokowi. Utamanya, agar Indonesia tidak tergantung dengan praktek impor obat.

"Ataupun seperti yang diarahkan bapak presiden bagaimana kita memproduksi obat murah. Jangan tergantung lagi dengan obat-obat impor terus," ujarnya.

Selain itu, Erick juga menyinggung mengenai tanda-tanda pemulihan ekonomi yang sudah mulai terlihat. Meski begitu, dirinya menilai tidak bisa dikatakan Indonesia tumbuh, sementara masih berjibaku dengan pandemi COVID-19.

"Tanda-tanda pemulihan daripada ekonomi sudah terlihat, tapi penting, tidak mungkin kita bicara Indonesia tumbuh tapi tidak sehat. Indonesia kita sehatkan dulu baru kita bisa bicara tumbuh dan tentu yakin kita akan tumbuh, tanda-tanda sudah terlihat, kita juga sudah punya basis yang luar biasa tidak hanya SDA tapi market yang sangat besar," imbuhnya.(R03)

Sumber Berita: detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index