Kwarcab Pramuka Pekanbaru Bagikan Masker di Sejumlah Pasar

Kwarcab Pramuka Pekanbaru Bagikan Masker di Sejumlah Pasar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, menggelar aksi bagi-bagi masker di sejumlah pasar seperti di Pasar Tangor, Pasar Sail, Pasar Cik Puan dan Pasar Kodim, Rabu (11/8).

Pada kegiatan bersempena Hari Pramuka ke 60 ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru turut mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) agar warga bisa disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi menyebutkan, pembagian masker yang melibatkan anggota pramuka penegak dan pandega tersebut merupakan tindak lanjut dari himbauan Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang juga selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabcab) Pramuka Pekanbaru agar warga disiplin dalam menerapkan prokes.

"Bagi-bagi masker ini juga merupakan salah satu wujud dari Dasa Darma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia," ucapnya.

Dikatakan Masykur, melalui kegiatan itu diharapkan para anggota Pramuka dapat terus memberikan sumbangsih di masyarakat dalam bentuk bakti kepada masyarakat.

"Terutama di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini. Sebagaimana disebutkan, pendemi ini hanya akan berakhir jika kita sendiri terlibat di dalamnya. Salah satunya adalah dengan tetap disiplin pada prokes," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Masykur, dalam rangka Hari Pramuka ke-60 Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru juga telah mengelar berbagai kegiatan seperti donor darah yang dipusatkan di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Pramuka ke 60 Kota Pekanbaru Kakak Jacky Nurwandy menambahkan jika Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru juga akan melakukan penyemprotan disifektan di beberapa titik dalam kota.

"Semua kegiatan bakti ini sudah kita rencanakan sesuai dengan tema hari Pramuka yaitu berbakti tanpa henti. Jadi kita melakukan serangkaian bakti di masyarakat. Karena masih di masa pandemi Covid-19, fokus kita ambil peran dan pro aktif mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat," ungkapnya.

"Selain itu, masih ada kegiatan lainnya yang akan kita gelar, salah satunya Ulang Janji yang perdana dilaksankan di Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru," tutup Jacky Nurwandy.(R06/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index