Kapolda Riau dan Bupati Inhu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Warga Talang Mamak di Perigi Rakit Kulim

Kapolda Riau dan Bupati Inhu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Warga Talang Mamak di Perigi Rakit Kulim
Kapolda Riau,  Irjen Pol Agung Setya Imam Efendy melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi masyarakat Talang Mamak.

RAKIT KULIM (RIAUSKY.COM)- Kapolda Riau,  Irjen Pol Agung Setya Imam Efendy melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi masyarakat Talang Mamak  sekaligus kunjungan kerja ke Indragiri Hulu.

Rombongan Kapolda didampingi   Bupati Inhu, Rezita Meylani, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso,  Ketua DPRD Samsudin, Wakil Bupati Junaidi Rachmad melakukan peninjauan   di Desa Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Inhu.

Ikut juga hadir Bantin, Tokoh Suku Talang Mamak dan sejumlah tokoh lainnya ikut mendampingi rombongan.

Kapolda, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendy mengatakan, vaksinasi di daerah pedalaman sudah dilakukan pada dua titik, yakni Suku Sakai di Bengkalis dan Suku Talang Mamak di Inhu. Vaksinasi digelar sempena HUT Kemerdekaan ke 76 tahun 2021.

''HUT kemerdekaan ini kita jadikan momentum untuk membuat seluruh masyarakat bisa divaksin untuk meningkatkan imunitas dan mencegah penyebaran Covid 19 di Riau,” Tutur Kapolda.

''Vaksinasi tersebut disambut antusias warga Suku Talang Mamak, Desa Talang Perigi. Mereka beramai ramai mendatangi posko vaksinasi. dan Sekitar 200  orang sudah divaksin. Sebelumnya, kami mempersiapkan 800 vaksin,”Ujarnya lanjut.

Selanjutnya, dalam rangka hari Bhayangkari, jajaran Polda Riau menggelar bakti sosial berupa penyerahan sembako kepada masyarakat, termasuk warga Talang Perigi.  

“Terima kasih kepada Pemerintah daerah, Polri dan TNI terutama masyarakat Talang Mamak. Sampai saat ini, belum ada satu orang pun warga Suku Talang Perigi terkonfirmasi positif covid 19,” sebutnya. 

Kapolda kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk terus membiasakan hidup dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu cuci tangan.himbaunya.

''Mudah-mudahan menjadi kebiasaan hidup baru demi mencegah penularan covid 19 dan menjaga hidup sehat,”pintanya.

Bupati Rezita Meylani menyebutkan dengan menjaga situasi kondusif juga mengajak semua masyarakat bersama menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, dia yakin Covid-19 akan bisa diatasi.

Bupati Rezita juga mengungkapkan pihaknya  terus berkoordinasi dan meningkatkan sinergitas jajaràn Pemkab Inhu dengan Polri, TNI dan elemen masyarakat dalam memutuskan rantai penyebaran Covid -19.

Selanjutnya Ketua DPRD Samsudin menyampaikan terima kasih kepada Polda Riau dan Polres Inhu yang sudah menyelenggarakan vaksinasi kepada masyarakat Inhu, termasuk suku Talang Mamak.

Dan mengajak masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid 19, khususnya  di Inhu.(cr1)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index