Bupati dan Warga Bagansiapiapi Lakukan Salat Gerhana

Bupati dan Warga Bagansiapiapi Lakukan Salat Gerhana
Bupati Rokan Hilir Suyatno dan Plt. Sekda Surya Arfan melaksanakan salat gerhana di kota bagansiapiapi.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Bupati Rokan Hilir H Suyatno bersama  jajarannya melaksanakan sholat sunnat gerhana matahari di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. Sholat sunat yang dilaksanakan bersama-sama dengan masyarakat bagansiapiapi ini ditaja oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kabupaten Rokan Hilir.
 
Dalam penjelasannya selepas salat gerhana, Bupati Suyatno mengatakan gerhana matahari ini jadi sarana introspeksi diri bagi semua pihak untuk berubah ke arah yang lebih baik.
 
Ibadah salat sunnat ini dilaksanakan sebagai bentuk  sinergi antara PCNU dengan pemerintah kabupaten rokan hilir dalam upaya pembinaan umat lewat peningkatan kualitas intelektualitas dan sisi keagamaan. 
 
Salah satu yang menjadi keunikan dari sholat sunat gerhana matahari ini adalah khatib yang memberikan khutbah merupakan pengurus NU dari marga tionghoa yang bernama ustad Anton Wimboyang sag.
 
Ketua PCNU, Sakholan M Khalil kepada www.riausky.com mengatakan khatib yang memberikan ceramah usai sholat sunat gerhana merupakan salah satu pengurus. ''Pak Anton Wimboyang sag, Beliau pengurus NU dan beliau  marga Tionghoa  dari kecamatan bangko. Imam sholat kita, Muhaimin, S.Ag, Ketua Nahdatul Ulama Pasir Limau Kapas. ” kata Saholan.
 
Anton Wimboyang sag menurut Sakholan telah memeluk agama Islam dari lahir, karena ayahnya sudah memeluk Islam.
 
Di Rokan Hilir, pelaksanaan salat sunnat gerhana matahari ini dipusatkan di lima titik, yaitu di masjid Al Ikhlas kecamatan bangko, Kecamatan Batu Hampar, Kubu Babussalam, Tanjung Medan dan Bagansinembah.
 
Namun begitu, banyak juga warga yang melaksanakan salat gerhana di sekitar pemukiman dan tempat tinggal masing-masing.(R15/Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index