Plt. Kadiskes Pekanbaru: BOR di Pekanbaru Sekarang 43,44 Persen

Plt. Kadiskes Pekanbaru: BOR di Pekanbaru Sekarang 43,44 Persen
Arnaldo Eka Putra


PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota Pekanbaru telah melakukan Rapat Evaluasi penerapan PPKM, senin (23/08/2021).

Dalam rapat tersebut disampaikan sejumlah kondisi dan perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru seiring penerapan PPKM Level IV. 

Terkait dengan evaluasi yang dilaksanakan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra menyebutkan, saat ini, kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru secara pelahan terus mengalami penurunan yang signifikan. 

"Penerapan PPKM level 4 sangat membantu, karena selama pemberlakuan PPKM ini, pelaksanaan testing, tracing lebih tinggi. Dan itu berpengaruh terhadap angka kesembuhan dan penurunan jumlah kasus positif,'' kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, dr. Arnaldo.

''Dengan pelaksanaan testing dan tracing, penanganan dan langkah untuk memutus mata rantai Covid-19 juga semakin cepat. Sehingga dengan cepat pula pemerintah bisa mengambil langkah penanganan,'' lanjut dia. 

Karena itulah, dia menyarankan pelaksanaan testing dan tracing terung ditingkatkan.

Masih dikatakan Arnaldo, penerapan PPKM di Kota Pekanbaru juga mempengaruhi penurunan jumlah BOR atau rasio keterisian tempat tidur di rumah sakit dan pusat isolasi. 

''Angka persentase BOR pada tanggal 22 Agustus 2021 lalu adalah 43,44%,'' kata Arnaldo.

Selain pelaksanaan testing dan tracing juga treatmen (3T), Arnado juga menjelaskan, massifnya pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan saat ini juga medukung pada peningkatan ketahanan kesehatan masyarakat terhadap Covid-19. 

Karena itulah, sebut dia, pelaksanaan PPKM  sangat membantu dalam upaya penurunan kasus Covid-19  khususnya di Kota Pekanbaru.(mg5)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index