Andi Putra Ingin Prestasi Kuansing di MTQ Provinsi Bisa lebih Baik

Andi Putra Ingin Prestasi Kuansing di MTQ Provinsi Bisa lebih Baik
Bupati Kuansing Andi Putra saat menghadiri pembukaan Diklat Qori dan Qoriah serta seluruh cabang MTQ di Mesjid Agung Teluk Kuantan, Rabu (8/9/21).

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH berharap, peringkat Kuansing di ajang MTQ tingkat Provinsi Riau ke depan  bisa lebih baik.

Hal itu di sampaikan  Andi Putra, saat membuka Diklat Qori dan Qoriah serta seluruh cabang MTQ di Mesjid Agung Teluk Kuantan, Rabu (8/9/21).

''Saya sangat yakin, dengan latihan lebih awal, dan di bimbing para pakar serta dukungan seluruh Tokoh Agama, serta doa masyarakat Kuansing, hasil lebih baik akan bisa terujud,'' tegas Andi Putra.

''Pelaksanaan Diklat ini, juga sejalan dengan program utama pemkab Kuansing , yakni mendirikan rumah tahfidz diseluruh kecamatan yang ada di Kuansing,'' terang Andi Putra.

Bahkan untuk langkah awal, menurut Andi Putra pihaknya sudah menandatangani Peraturan terkait dukungan dan honor untuk para guru ngaji, Imam dan lainnya.

''Dengan harapan, ini untuk kemajuan pembinaan keagamaan di Kuansing,'' ungkap Bupati.

Pihaknya mengapresiasi pembukaan Diklat ini, dan semoga membuahkan hasil yang optimal.

Di akhir penyampaiannya, Andi Putra minta dukungan, kritik dan saran dari para tokoh agama, para Ulama  untuk kemajuan Kuansing lebih baik.

Sebelumnya, sempat di tampilkan lantunan merdu Qori dan Qoriah terbaik Kuansing, salah satunya Muhhamad Choirul Amar, Qori dan Nopriyanti, Qoriah terbaik Kuansing untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau.

Sementara Ketua LPTQ Kuansing, Dr. Agusmandar, S.Sos.MSi dalam sambutannya menjelaskan, ada 8 cabang dengan peserta 60 orang di antaranya Qori- Qoriah, Hafidz- Hafidzah, Mufassir-Mufassirah serta sejumlah cabang MTQ lainnya, ujar Agusmandar.

Lokasi latihan akan tersebar di beberapa tempat seperti Sekolah Pintar, Kampus MAN 1 Teluk Kuantan, Ponpes Safaaturasul dan Mesjid Agung Teluk Kuantan, jelas Agusmandar. 

Ini semua di siapkan untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Riau yang pelaksanaan di undur tahun 2022 mendatang di Rohil, ucap Agusmandar.

''Tekad kita tentu memperbaiki peringkat, dari peringkat 10 hingga menjadi peringkat lebih baik,'' jelasnya.

Ke depan, sebut dia, Kunasing juga akan membentuk lembaga Quran Centre, sebagai percepatan lahirnya Qori dan Qoriah serta para Penghafal Quran di kabupaten Kuansing.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index