Kukerta Balek Kampung Unri Bantu Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Pasir Makmur Rohul

Kukerta Balek Kampung Unri Bantu Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Pasir Makmur Rohul
Mahasiswa Kukerta Unri di Desa Pasir Makmur membantu pelaksanaan vaksinasi masyarakat.

RAMBAH SAMO (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menyukseskan pelaksaaan vaksinasi Covid-19, tim Kukerta Balek Kampung Desa Pasir Makmur Unri 2021 ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang diadakan di Gedung PKK Desa Pasir Makmur pada hari Jum’at, 13 Agustus 2021. 

Kegiatan ini bekerjasama langsung dengan pihak Puskesmas Rambah Samo II dan Perangkat Desa Pasir Makmur.
 
Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Masyarakat Desa Pasir Makmur yang datang dalam kegiatan vaksinasi terlihat sudah menggunakan masker. 

Meskipun demikian, sebagian tim Kukerta tetap bertugas mengarahkan masyarakat untuk mencuci tangan sebelum memasuki kawasan vaksinasi. 

Selain itu, juga membantu mengarahkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak di lokasi vaksinasi.

Arinda Palewa selaku ketua tim Kukerta  mengatakan, “Sebelumnya kami masih mendengar beberapa masyarakat yang takut divaksin. Alasannya, mereka melihat berita-berita yang beredar di sosial media terkait dampak pemberian vaksin. Kami berharap kedepannya masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di media yang sumbernya tidak jelas. Sehingga masyarakat tidak salah paham terkait vaksinasi Covid-19 ini”, kata dia.

Sementara itu wakil ketua tim Kukerta, Rizki Satria menambahkan “Pemberian vaksin bukan berarti mencegah Covid-19 secara mutlak. Maka dari itu, sangat besar harapan kami kepada masyarakat yang telah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan”.(r)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index