Didampingi Bupati Rohil, Danrem 031/WB, Gelar Bhakti Sosial Stunting dan Posyandu di Sedinginan

Didampingi Bupati Rohil,  Danrem 031/WB, Gelar Bhakti Sosial Stunting dan Posyandu di Sedinginan
Danrem 031 Wirabima dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031/ WB gelar Bhakti Sosial Stunting dan Posyandu di Tanah Putih Sedinginan.

BAGANSIAPIAPi (RIAUSKY.COM)-  Danrem 0321/Wira Bima, Brigjen TNI M. Syech Ismed didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031/ WB, Fitri Syech Ismed menggelar Bhakti Sosial kegiatan Stunting dan Posyandu di Kecamatan Tanah Putih Sedinginan Kabupaten Rokan Hilir Riau , Kamis 16 September 2021 pagi.

Acara Kegiatan Bhakti Sosial Stunting Danrem 031/WB, Brigjen M.Syech Ismed SE M.Han didampingi oleh Dandim 0321/ Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Camat Tanah Putih Suryadi SE dan para Datuk Penghulu se Kecamatam Tanah Putih, langsung memantau kegiatan Stunting dan Posyandu serta melihat langsung kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif yang dikelola oleh ibu ibu Percit Kodim 0321 / Rohil.

"Bhakti Sosial Stunting dan Posyandu ini adalah program Nasional dalam bidang kesehatan ibu sejak kehamilan dan anak usia dua tahun, " Ujar jenderal bintang satu kelahiran Tanah Putih Tanjung Melawan Rohil ini.

Program ini adalah program pusat, bukan program Korem, atau Kodim," Ujarnya.

"Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya, Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis sehingga kegagalan pertumbuhan 
yang dimulai sejak masa kehamilan ibu hingga anak berusia 2 tahun, Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi," terangnya.

"Kekurangan gizi pada masa janin dan usia dini akan berdampak pada perkembangan
 otak, sehingga mengakibatkan rendahnya kemampuan daya pikir yang akan mempengaruhi prestasi dan keberhasilan anak," sambung dia.

Danrem juga menjelaskan, ''kunjungan ini adalah wujud nyata dari kepedulian kita dalam menyiapkan anak anak kita sebagai generasi muda kedepan. Kita tidak cukup hanya melihat dan mendengar data perkembangan kesehatan yang ada, kita juga harus cek langsung kelapangan," Ujar Syech Ismed.

Dia juga berpesan kepada Pemda Rohil, ''Mari kita sama-sama terus memperhatikan kondisi kesehatan terhadap ibu dan anak sebagai program yang harus terus berkelanjutan sebagai dasar kemampuan untuk menggali seluruh potensi yang ada," Harapnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Danrem 031/ WB , yang telah melakukan kegiatan Bhakti Sosial Stunting ke Rohil.

''Kami bangga Danrem 031/ WB adalah putra terbaik kelahiran Tanah Putih Rohil, kami berharap Danrem 031/WB dapat bekerja sama dengan Pemda Rohil dalam meningkatkan sumber daya Manusia (SDM),''ungkapAfrizal Sintong.

Afrizal juga berharap berharap bantuan dan dukungan Danrem untuk juga bisa membantu putra putri terbaik Rohil untuk bisa bekerja di sektor minyak dan gas.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index