Menjelang pembukaan, Wabup Husni Tinjau Simulasi Rekayasa Pengunjung Istana Siak

Menjelang pembukaan, Wabup Husni Tinjau Simulasi Rekayasa Pengunjung Istana Siak
Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi Kadis Pariwisata fauzi Asni meninjua rekayasa arus pengunjung ke Istana Siak.

SIAK (RIAUSKY.COM) – Menjelang dibukanya kembali aktivitas pariwisata di Siak, khususnya Istana Siak Asserayah Hasyimiyah Siak untuk umum mulai  Sabtu (18/9/2021). 

Wakil Bupati Siak Husni Merza melakukan pemantauan lapangan. 

Khususnya untuk pelaksanakaan rekayasa arus pengunjung Istana Siak atau Istana Matahari Terbit  mengacu pada standar protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Peninjauan dilakukan Wakil Bupati Husni Merza pada Jumat (17/9/2021) bersempena gladi rekayasa di sekitar areal istana.

Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza, di antaranya Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kabupaten Siak Fauzi Asni, Kepala Bidang (Kabid) IKP Diskominfo Kabupaten Siak Paula Candra, serta sejumlah pejabat dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kabupaten Siak.

“Untuk pengunjung tentunya harus mematuhi Prokes yang ketat dan mematuhi ketentuan. Kita tidak ingin terjadi klaster baru nantinya makanya kita persiapkan betul untuk membuka destinasi ini,” ucap Wabup Husni Merza.

Selain itu, Wabup Husni berharap dengan dibukanya kembali destinasi wisata Istana Siak tersebut, nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Siak, khususnya bagi para pedagang yang selama ini menjajakan dagangannya di sekitar Istana Siak.

“Syarat masuk harus dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi atau penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Untuk dapat membeli tiket masuk ke istana, pengunjung wajib melihatkan kartu vaksin atau swab antigen negatif, termasuk pengunjung memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,”  singkat Husni.(Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index