Alta Febra Ditunjuk Sebagai Salah Satu Wasit Bulutangkis di Ajang PON XX Papua

Alta Febra Ditunjuk Sebagai Salah Satu Wasit Bulutangkis di Ajang PON XX Papua

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Pengurus  Kabupaten PBSI Kuantan Singingi, Alta Febra Wasit didapuk menjadi salah satu wasit nasional pada PON XX Papua.

Alta bakal memimpin salah satu pertandingan cabang olahraga Bulutangkis pada  PON XX Papua

.Menurut ketua PBSI Kuansing Heri Hermedi, salah satu wasit Nasional asal  Simandolak Kecamatan Benai, kabupaten kuantan singing dipercaya memimpin Pertandingan Di PON XX Papua.

Adapun Wasit Nasional asal Kuansing ini di percaya untuk memimpin pertandingan di PON XX Papua ini Alta Febra Asal Simandolak.

Alta Febra saat ini merupakan Pengurus Pengkab PBSI Kuansing, menjabat sebagai Kepala bidang (Kabid) Referee dan TWR, di PBSI Kuantan Singingi.

Alta Febra bergelut dibidang perwasitan sejak ia menduduki bangku perkuliahan, dalam hal ini pada tahun 2010.

Ia mengikuti kursus/penataran wasit bulutangkis tingkat provinsi di Pekanbaru dan dilanjutkan pada tahun 2010 juga ia mengikuti Kursus/ penataran wasit bulu tangkis tingkat nasional di Jakarta Selatan, Jakarta

Sebelum Alta Febra masuk didunia wasit, terlebih dahulu ia pernah mengabdi di salah satu universitas di Pekanbaru di antaranya pada tahun 2013-2015 univeraitas islam riau sebagai asisten dosen mata kuliah bulutangkis 2012-2019.

Dia juga pernah menjadi pengurus  Pengprov PBSI Riau sebagai kasubid TWR  (turnamen wasit dan refere) 2017-2019 serta Pengprov PBSI Riau sebagai tutor dan asesor penataran dan pelatihan wasit daerah lisensi D  2019-2023 Pemkab PBSI Kuansing, 

Selanjutnya juga pernah sebagai Kabid TWR,  (Turnamen, wasit dan Refere  2020-2024 Pemprov PBSI Riau sebagai kasubid TWR ( Turnamen Wasit dan Refere.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index