Tinjau Tiga Sekolah di Telukkuantan, Bupati Kuansing Ingatkan Jangan Kendor Prokes

Tinjau Tiga Sekolah di Telukkuantan, Bupati Kuansing Ingatkan Jangan Kendor Prokes

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH kembali mengingatkan Kepala Sekolah dan guru, agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

''Hal itu untuk mewaspadai penyebaran covid, terutama di sekolah,'' ujar Bupati Andi Putra usai meninjau 3 sekolah sekaligus Di Kota Teluk Kuantan,  Senin (27/9/21).

Dikatakan Andi Putra, tidak boleh ada istilah lengah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. 

''Kita ingin hendaknya  Kuansing nihil kasus covid 19,'' ujar Andi Putra 

''Untuk itu, saya himbau dengan sangat kepada Kepala Sekolah dan Bapak/ Ibu guru untuk, untuk terus waspada dan menerapkan Prokes kepada selurus siswanya. Jadikan ini sebagai suatu kebiasaan baru, demi kesehatan dan keberlanjutan aktifitas kita semua,'' ucapnya di dampingi PLT. Kadis Pendidikan Masrul Hakim.

''Terhadap Disdik, saya minta tingkatkan pengawasan, dengan mengedepankan unsur pembinaan.  Namun jika ada Kepala Sekolah yang abai, berikan teguran,'' tegas Andi Putra.

Peninjauan Bupati Andi Putra di mulai dari SD 002 Teluk Kuantan. Disekolah itu, terlihat penerapan Prokes sudah berlangsung baik, dan sudah terdapat puluhan kran air untuk cuci tangan siswa.

Peninjauan dilanjutkan ke SMPN 1 dan SMPN 6 Teluk Kuantan. 

Ditemani Kepala Sekolah , Syariadi SPd dan H Sumarno,S.Sos Bupati sempat meninjau beberapa ruang belajar dan aktifitas belajar mengajar. 

Secara keseluruhan sudah dilakukan Projes ketat dengan berbagai fasilitas pendukungnya. 

Namun jangan sampai upaya ini kendor, jika perlu lebih di tingkatkan lagi, ucap Andi Putra pada Kepala Sekolah dan guru serta siswa yang dikunjunginya.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index