Sering Dikunjungi, Genangan Air di Jalan Sultan Syarif Kasim Belum Ditangani, Masyarakat Tunggu Action Pemerintah...

Sering Dikunjungi, Genangan Air di Jalan Sultan Syarif Kasim Belum Ditangani, Masyarakat Tunggu Action Pemerintah...
Genangan air di Jalan Sultan Syarif Kasim saat hujan. Pemandangan ini selalu terjadi setiap hujan dengan intensitas tinggi.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Diguyur hujan  beberapa saat, jalan protokol (Sultan Syarif Kasim) Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau kembali digenangi air dan diperkirakan genangan itu akan terus terjadi hingga beberapa waktu ke depan.

Hingga kini,  belum ada tanda permasalahan genangan ini akan ditangani. Sementara masyarakat menunggu solusi yang akan dilakukan pemerintah daerah. 

Bupati Pelalawan sendiri sejauh ini sudah pernah  melakukan peninjauan ke lokasi di sekitar genangan tersebut. 

Erzepen ketua Lembaga Swadaya Masyarakat  Peduli Riau, sekaligus tokoh pemuda Kualo Terusan, Pangkalan Kerinci, dalam penjelasannya mengharapkan idealnya, permasalahan seperti ini cepat ditangani oleh Pemkab Pelalawan. 

Apalagi Bupati Pelalawan bahkan telah meninjau permasalahan ini bahkan beberapa hari setelah dilantik.

Apalagi, kata dia, kawasan yang selalu tergenang air ini adalah salah satu jalan protokol di Pelalawan yang dibangun pada pemerintahan H T Azmun Jaafar.

''Sudah seharusnya mendapat perhatian serius pemerintah daerah, Untuk  selanjutnya dilakukan perbaikan.  Mengingat  akses jalan ini merupakan ikon daerah, bukti kesuksesan pembangunan jalan di Kabupaten Pelalawan,'' ungkap dia lagi.

''Saya pikir tak ada alasan bagi mereka. Para pemangku amanah ini, sudah harus eksen dan segera melakukan perbaikan jalan kabupaten tersebut. Jangan sampai rusak jalan tersebut hanya dijadikan ajang pencitraan semata. Datang, tinjau, foto-foto,'' ungkap dia lagi.

Disebutkan Erzepen, '' Kondisi ruas jalan ini kian hari akan kian parah karena terus tergenang air. Sebelum rusak idealnya sudah ada solusi dan langsung ditangani,''ujar Erzepen.

Apa yang dikritik Ersepen juga disuarakan warga Simpang Kualo Pangkalan Kerinci.

Mereka yang tinggal dikanan-kiri  jalan tersebut mengungkapkan, genangan air di badan jalan tersebut perlahan mulai mengikis badan jalan hingga berlobang.

Hal tersebut diungkapkan Umar, salah seorang warga setempat. 

''Pejabat turun dan meninjau sudah sering, tapi action-nya belum ada,'' ungkap Umar.

Dikatakan dia, sebenarnya, badan jalan yang tergenang itu tidak panjang, dan bila ditangani segera bisa cepat selesai. Hanya saja, sampai saat ini belum ada action saja.(R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index