Tutup MTQ Kecamatan Dayun, Ini Pesan Wakil Bupati Husni Merza...

Tutup MTQ Kecamatan Dayun, Ini Pesan Wakil Bupati Husni Merza...
Wakil Bupati Siak Husni Merza saat menyerahkan juara Umum MTQ Dayun.

DAYUN (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Siak Husni Merza menutup pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVI Kecamatan Dayun, Jumat (1/10/2021).

Kampung Dayun berhasil menjadi juara Umum pada MTQ tingkat kecamatan yang dilaksanakan kali ini.

Husni Merza pun menyampaikan apresiasinya atas sukses pelaksanaan kegiatan tahunan keagamaan ini.

Dia pun berharap MTQ ini bukan saja sebatas lomba, dan mencari bibit-bibit qori dan qoriah, namun juga hendaknya bisa lebih membumikan lagi nilai-nilai kehidupan Islami di tengah masyarakat. 

Dia berharap dengan berakhirnya MTQ ini hendaknya akan semakin memperkuat dan memperkokoh nilai keimanan di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah saya sangat bersuka cita, karena pelaksanakan MTQ ini berjalan lancar, aman dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,'' ungkap Husni yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Siak ini saat penutupan di Aula Kantor Camat Dayun, Jumat (1/10/2021).

Dia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat juga peserta untuk memeriahkan gelaran syiar Islam ini.

''Semoga dengan MTQ ini, semangat membaca Alquran, kecintaan terhadap Alquran dan mendalami nilai-nilai apa yang terkandung pada Alquran akan lebih meningkat lagi di tengah masyarakat,'' ajak dia.

Tak lupa dia menyampaikan ucapan selamat pada para juara. 

“Kami ucapkan selamat kepada Kampung Dayun yang telah berhasil menjadi juara umum. Ini merupakan prestasi dan juga motivasi bagi Kampung lain agar terus berusaha untuk mendidik dan mengajar para Qari dan Qariah perwakilannya, untuk bisa menjadi yang terbaik ditahun depan”, pesan dia.

Sementara itu, Camat Dayun Novendra Kasmara mengatakan setelah dilaksanakan mulai dari tanggal 28 September hingga tanggal 1 Oktober 2021, akhirnya MTQ tingkat Kecamatan Dayun ke-XVI tahun 2021 resmi ditutup hari ini.

“Kami Pemerintah Kecamatan Dayun merasa senang, karena pada saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Dayun XVI dihadiri oleh Wakil Bupati Siak bapak Husni Merza, dan alhamdulillah di penutupanpun juga dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Siak. 

Ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Siak dengan terselenggara MTQ tingkat Kecamatan, khususnya di Kecamatan Dayun”, ucap Novendra.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Dayun ke-XVI tahun 2021 ini, Kampung Dayun berhasil menjadi juara Umum, disusul  Kampung Berumbung Baru di posisi kedua serta Kampung Pangkalan Makmur di posisi ketiga.(Advertorial Pemkab Siak)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index