Sport Matic Baru Honda! Berikut Spesifikasi Honda ADV Terbaru 2021

Sport Matic Baru Honda! Berikut Spesifikasi Honda ADV Terbaru 2021
Honda ADV

Pada tahun 2019 lalu, secara mengejutkan Honda memperkenalkan motor matic adventure terbarunya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Honda memperkenalkan sport matic Honda ADV 150 yang sekaligus menjadi debut world premiere launch. Honda merupakan produsen otomotif asal Jepang yang sudah sangat lama masuk ke dunia otomotif tanah air. Motor pertama yang dirakit Honda di Indonesia adalah Honda S90Z yang dirakit tahun 1971. Sampai sekarang, setiap tahunnya Honda selalu merilis motor baru ataupun pembaharuan dari tipe yang sudah ada.

Masyarakat Indonesia memang merupakan pasar yang sangat potensial. Bahkan, sepeda motor menjadi kendaraan yang paling banyak digunakan. Kondisi jalan di Indonesia juga membuat banyak orang lebih memilih menggunakan sepeda motor karena dianggap lebih praktis dan tangguh menyalip di jalanan yang macet. Ada beberapa jenis motor keluaran honda seperti motor bebek, motor sport, dan motor matic. Motor sport dan motor matic Honda sering menjadi incaran banyak orang karena desainnya yang keren, irit bahan bakar, serta performa mesinnya yang tangguh. Lalu bagaimana jika konsep motor sport adventure digunakan dalam sebuah motor matic? Inilah keunikan dan keistimewaan dari Honda ADV 150. Untuk itu, simak beberapa spesifikasi dan kelebihannya berikut ini.

 

Desain yang Bongsor dan Kekar

Spesifikasi pertama dari Honda ADV 150 ini adalah mengusung desain yang bongsor. Sekilas, bentuk Honda ADV ini nampak mirip dengan Honda PCX yang punya ukuran bodi yang lebar dan besar. Namun, sesuai dengan namanya Honda ADV ini didesain sebagai motor matic premium yang tangguh untuk berbagai medan. Oleh karenanya, desain Honda ADV ini memiliki banyak lekukan yang membuat bodinya terlihat kekar, berbeda dengan PCX yang lebih membulat. Honda ADV ini memiliki banyak detail yang membuatnya terlihat sporty dan layak disebut sebagai motor adventure. Pada bagian depan, Honda ADV memiliki frame lampu yang memanjang secara diagonal dan terlihat sipit. Pada bagian atas headlamp juga terdapat wind shield yang cukup besar dan terlihat lebih menonjol dibanding headlamp-nya. Secara keseluruhan, Honda ADV memiliki dimensi 1.950mm x 763mm x 1.153mm.

 

Performa Mesin

Spesifikasi selanjutnya dari Honda ADV dilihat dari performa mesinnya. Sebagai motor sport matic yang diklaim tangguh di segala medan, tentu performa mesin jadi hal utama yang perlu disoroti. Honda ADV menggunakan mesin 1 silinder SOHC berkapasitas 150cc liquid-cooled. Mesin ini sudah menggunakan teknologi eSP dan Idling Stop System (ISS). Teknologi eSP sendiri bisa menambah efisiensi pembakaran dan mengurangi energi yang terbuang. Ditambah lagi adanya fitur ISS yang bisa makin menghemat konsumsi bahan bakar. Selain itu, mesin Honda ADV ini juga sudah menggunakan teknologi PGM-FI yang diklaim ramah lingkungan, irit bahan bakar, bertenaga, serta mudah dinyalakan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 10.7 Kw pada torsi 13.8 Nm.

 

Roda dan Suspensi

Sebagai motor sport matic yang tangguh di segala medan, tentu Honda ADV menggunakan roda dan suspensi mampu menunjang kenyamanan saat berkendara. Honda ADV ini menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan dual suspensi di bagian belakang. Suspensi belakangnya menggunakan tabung yang bisa memberikan rebound suspensi yang lebih nyaman dan pertama kali digunakan untuk motor matic Honda. Kemudian untuk sistem pengereman, Honda ADV menggunakan sistem pengereman wavy disc brake pada bagian depan dan belakang pengereman jadi lebih baik dan memberikan kesan agresif. Honda ADV ini hadir dengan tipe ABS dan CBS. Kemudian untuk bannya, Honda ADV menggunakan ban yang cukup lebar berukuran 110/80-14 di bagian depan dan 130/70-13 di bagian belakang dengan dual pattern yang lebih tangguh di berbagai medan.

 

Fitur Unggulan

Honda ADV memiliki beberapa fitur yang canggih dan keren. Selain fitur yang sudah disebutkan di bagian mesin dan sistem pengereman, ada beberapa fitur canggih lain yang dimiliki motor yang satu ini. Honda ADV memiliki socket pengisian daya ponsel 12V di bagian depan dan terintegrasi dengan adanya console pocket sebagai tempat penyimpanan. Kemudian bagian visual kemudi motor menggunakan konsep tapered handle bar yang memberikan kesan sporty dan nyaman untuk dikendarai dalam kota maupun jarak jauh. Honda ADV juga sudah dilengkapi dengan fitur smart key system yang lebih aman dan terlihat mewah sebagai motor matic premium. Untuk bagian panel instrumennya, Honda ADV sudah menggunakan panel digital yang futuristik. Panel ini menampilkan informasi speedometer, fuelmeter, average fuel consumption, instant fuel consumption, odometer, tripmeter, tanggal dan waktu , battery indicator, suhu sekitar, serta indikator penggantian oli. Honda ADV juga menggunakan lampu LED di bagian depan dan belakang serta punya bagasi berkapasitas 28L.

 

Aksesoris yang Lengkap

Kelebihan lain yang dimiliki Honda ADV adalah punya banyak aksesoris tambahan. Sebagai motor matic sport premium, tentu kelengkapan aksesoris jadi hal yang penting. Memodifikasi motor sesuai selera Anda sendiri menjadi kegiatan yang menyenangkan. Ada beberapa aksesoris Honda ADV yang bisa Anda dapatkan seperti hand guard, sticker, cover exhaust, leg deflector, windshield, spion, velg dan masih banyak lagi. Aksesoris tersebut bisa Anda beli secara online melalui aplikasi Blibli.

Nah, itulah spesifikasi dan kelebihan dari Honda ADV. Motor matic sport yang satu ini memang unik dan menantang untuk Anda miliki. Ketangguhan dan desainnya yang keren tentu punya daya pikatnya sendiri. Anda bisa membeli Honda ADV secara online melalui aplikasi Blibli. Tersedia berbagai metode pembayaran yang bisa Anda pilih dengan mudah dan aman.*

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index