TAHNIAH! Hari Ini Rokan Hilir Berusia 22 Tahun

TAHNIAH! Hari Ini Rokan Hilir Berusia 22 Tahun
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memimpin mengheningkan cipta pada Upacara penringatan Hari Jadi Rokan Hilir Ke-22.

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Hari ini, Senin (4/10) tepatnya 22 tahun yang lalu, Kabupaten Rokan Hilir lahir. 

Menyemangati dan menapak tilas kelahiran kabupaten ini, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama unsur masyarakat melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir di pusat Kota Bagansiapiapi. 

Pelaksaan Upacara Peringatan Hari Jadi Rokan Hilir yang mengambil tema ''Bekerja bersama untuk ROkan Hilir Yang Lebih Baik'' dipimpin Bupati Rohil Afrizal Sintong, dihadiri juga Wakil Bupati Sulaiman SS, jajaran Forkopimda juga para tokoh masyarakat.

Dengan tema ini, disebutkan Afrizal, diharapkan bisa mewujudkan, melahirkan semangat baru membangun Rokan Hilir yang lebih maju dan sejahtera.

DIkatakan Afrizal, peringatan Hari Jadi  ROkan Hilir setiap tahunnya sesungguhnya memiliki arti penting untuk mengingatkan kembali pesan moral dari pendirian daerah ini. 

''Hari jadi yang kita peringati tanggal 4 oktober adalah suatu momentum penting dan memiliki nilai historis bagi masyarakat Rokan Hilir. Khususnya untuk mengingat kembali jasa dan pengorbanan para pendiri Kabupaten Rokan Hilir,'' kata dia. 

''Melalui Hari Jadi ini, kita hendaknya bisa membuat kilas balik, untuk menatap Rokan Hilir, dulu, sekarang dan di masa yang akan datang,'' ungkap dia. 

Afrizal menyebutkan, perjuangan mendirikan Rohil bukan hal ringan, banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi dan membutuhkan proses yang panjang dan pengorbanan.

Dalam pidatonya, Afrizal juga menjelaskan, hakikat dari semangat perjuangan  pembentukan Kabupaten Rokan Hilir waktu itu, oleh pendiri, bukan hanya bertujuan sebatas keinginan untuk memisahkan diri dari Kabupaten induk, yakni Bengkalis. Namun juga dalam rangka  membentuk struktur pemerintahan baru yang kini bernama Rokan Hilir. 

Adanya pemerintahan ini tujuannya adalah memperpendek rentang kendali pemerintahan, optimalisasi akses pelayanan pemerintahan dan lebih mempercepat pembangunan. itu hendaknya menjadi cita-cita bersama.

Afrizal tidak menafikan, belum semua dari cita-cita para pendiri daerah ini yang telah tercapai. tersebut tercapai. Untuk itulah, sebut dia, ini sekaligus menjadi tantangan dan tugas besar khususnya bagi jajaran pemerintah untuk bisa mewujudkannya.(*) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index