Fuad dan Nisa Sumbang 2 Emas Untuk Riau

Fuad dan Nisa Sumbang 2 Emas Untuk Riau
Muhammad Fuad dan Nisa Aprawasih./ Sumber Foto: rri.co.id

PAPUA (RIAUSKY.COM)- Anggar Riau sukses mengawinkan dua medali emas di hari kedua pertandingan cabang olahraga aggar Pekan Olahraga nasional (PON) XX papua yang berlangsung di Gedung Serbaguna Gereja Saint  Yoseph, Merauke, Selasa (5/10/2021).

Dua medali emas direngkuh pada nomor floret individu putra melalui Muhammad Fuad serta nomor degen individu putri yang dimainkan Nisa Aprawasih.

Usai acara pengalungan medali, M Fuad kepada awak media mengaku, sangat senang atas torehan prestasinya.

Apa lagi persiapan untuk menghapi PON ini telah dilakukan sejak jauh hari di bawah pelatihan langsung sang Ketua Anggar Riau.

“Hasil ini juga manjadi motifasi bagi saya untuk terus meningkatkan prestasi, jadi ngak puas sampe disini saja. Infonya mau ada Seleknas dari PB IKASI, mudah-mudahan bisa lolos,” kata Fuad di Merauke, seperti dikutip RRI.co.id, Selasa (5/10/2021).

Sementara Ketua Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau sekaligus sang pelatih, Harianto mengaku, penampilan anak asuhnya patut di acungi jempol.

Apalagi persaingan cukup ketat dalam pertadingan.

"Alhamdulillah, mereka masih sangat muda-muda tapi bisa membuktikan mampu bersaing dan meraih medali emas. Padahal lawannya jauh di atas atlet kita yang usianya masih 16 tahun," kata pelatih anggar Riau, Harianto.

Dalam partai final floret individual putra, Muhammad Fuad berhasil mengalahkan atlet asal Aceh Erwan Tona dengan skor ketat 15-13, sementara Nisa Aprawasih mengalahkan atlet asal Kalimantan Timur Anis Rohdatul Niehlah (15-10).

Harianto mengaku, peluang Riau untuk Kembali menambah pundi medali masih terbuka lebar di 6 nomor pertandingan yang akan diikuti.

Bahkan dirinya berharap dapat memboyong seluruh medali emas yang tersisa,  dari total 12 medali emas yang diperebutkan dalam cabang olahraga anggar pada PON XX Papua.

"Untuk hari ini kami sangat puas sekali. Kami masih ada target besok ada satu yang diharapkan medali dari nomor perorangan dan nanti nomor beregu juga masih diharapkan. Mudah-mudahan 6 emasnya bisa kita ambil " ujar Harianto sambil tertawa.(R02)

Sumber Berita: rri.co.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index