HEBAT, Tak Ada Penambahan Kasus Baru Selama 4 Minggu, 4 Kabupaten Ini Masuk Zona Hijau Covid-19

HEBAT, Tak Ada Penambahan Kasus Baru Selama 4 Minggu, 4 Kabupaten Ini Masuk Zona Hijau Covid-19
Ilustrasi Covid-19.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Seiring turunnya kasus Covid-19 di Indonesia, jumlah zona hijau atau daerah yang tidak ada kasus pun semakin bertambah. 

Kini sudah ada empat daerah yang tercatat menjadi zona risiko tidak ada kasus yang ditandai dengan warna hijau.

Keempat daerah ini adalah Provinsi Papua Barat yakni, Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan. 

Kemudian di Provinsi Papua yakni Intan Jaya, dan di Maluku yakni Kota Tual.

Berdasarkan catatan Satgas Penanganan Covid-19, zona risiko tidak ada kasus berarti pernah terdapat kasus di wilayah tersebut namun tidak ada penambahan kasus baru dalam empat minggu terakhir dan angka kesembuhan lebih 95%

Sementara untuk kategori zona risiko tidak terdampak sebanyak 0, yang artinya semua daerah di Indonesia pernah mencatatkan kasus Covid-19.

Adapun peta zona risiko terbaru ini diperbarui pada 3 Oktober 2021, dan diperbarui setiap minggunya sesuai dengan indikator epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat, dan pelayanan kesehatan.

Dalam tiga minggu terakhir, Indonesia telah resmi terbebas dari zona merah alias wilayah berisiko tinggi Covid-19. Berdasarkan peta zonasi risiko, tak ada zona merah yang tersisa.

Hal tersebut tak lepas dari perkembangan kasus Covid-19 di tanah air yang semakin terkendali. Dalam satu minggu terakhir, penambahan kasus per hari tak lebih dari 2.000 orang.(R04)

Sumber berita: cnbcindonesia.com


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index