Siap untuk Dibangun 9 Unit RLH di Kelurahan Simpang Tiga

Siap untuk Dibangun 9 Unit RLH di Kelurahan Simpang Tiga
Pembongkaran rumah tidak layak huni untuk membangun rumah layak huni dilakukan secara simbolis pada Senin, 18/10/2021.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah beberapa tahun tidak adanya pembangunan Rumah Layak Huni (RLH)  dikelurahan Simpang Tiga,  pada tahun 2021 Kelurahan mendapatkan bantuan 9 Unit dari 10 unit RLH yang diajukan. Pembongkaran rumah tidak layak huni untuk membangun rumah layak huni dilakukan secara simbolis pada Senin, 18/10/2021.

Pembongkaran dihadiri oleh Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir, Ketua Forum RT RW Ir. Suwardi diwakili sekretaris Forum RT RW Subur, Ketua RW01 Bowo Yuliadi diwakili sekretaris RW Zulkarnain, Ketua RW05 Agrisman Perwakilan Tokoh  masyarakat Kelurahan Simpang Tiga, Babinkamtibmas AIPTU Mahyudi Siregar, Babinpotdirga Lanud Rsn Peltu Sutarmo, Ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga Susilo, Batiqa Hotel Pekanbaru diwakili oleh Astri ivo HRD Batiqa Hotel, Ketua LPM  sekaligus Ketua Pokmas Tangkerang Utara, Sujadmiko Eka Brahmana.

Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir kepada riausky.com mengatakan "Kami selaku perpanjangan tangan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen baik kelurahan dan pokmas yang telah membantu kami sehingga Kelurahan Simpang Tiga kecamatan Bukitraya tahun ini kembali mendapatkan dana hibah berupa pembangunan RLH bagi masyarakat yang tidak mampu." Ungkapnya.

Muhammad Nasir juga berharap, "harapan kami kepada penerima manfaat agar kedepannya rumah yang akan dibangun dapat memberikan kehidupan lebih baik lagi dan dapat amanah dalam menjaga pemberian dari pemerintahan provinsi melalui pemerintahan kota. Terima kasih kami ucapkan kepada ketua dan pengurus pokmas yang telah bekerja keras selama beberapa bulan ini dengan melakukan komunikasi intens dengan dinas terkait sehingga pembangunan RLH dikelurahan Simpang Tiga dapat terlaksana tahun ini. Alhamdulillah tahun ini kelurahan Simpang Tiga mendapatkan 9 Unit RLH dimana 7 unit di RW 01 dan 2 unit di RW 05."lanjutnya .

Untuk diketahui pembongakaran RLH Simpang Tiga sudah mengajukan  pencairan dana kegiatan sebesar 40 persen ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terhitung Jum’at 15 Oktober 2021. Sehingga pembangunan RLH sudah bisa dilaksanakan. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada Semua Tim Pu Perkim Kota Pekanbaru dan Kerjasama semua pihak yang sudah membantu  perjuangan dana hibah dari provinsi itu dapat terlaksana dengan baik. Dengan kesungguhan, keberanian, dan ketaatan kepada peraturan dan juknis yang telah ditetapkan untuk merealisasikan penggunaan anggaran, yang berjalan dengan semestinya. Sehingga rumah layak huni yang kita harapkan itu benar-benar terlaksana dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada," Harapan Susilo sebagai Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas)  Kelurahan Simpang Tiga. 

Kegiatan Pembongkatan RLH Kelurarahan Simpang Tiga dirumah Yuliati(39) Pedagang cendol Jalan Unggas RT02  RW01, sebagai salah satu penerima RLH Yuliati yang saat ini berjualan diwakili sang suami Uun Sumantri (52) mengucapkan, "terima kasih kami sekeluarga ucapkan kepada pihak pemerintah dan kelompok masyarakat yang telah membantu kami selama ini sehingga kami bisa mendapatkan rumah yang lebih layak untuk ditempati kedepannya. Tidak ada yang bisa kami berikan selain doa untuk apa yang telah bapak-bapak lakukan selama ini. " ucap Uun Sumantri penuh syukur. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index