Andi Bukhari Berharap Izin Bank Riau Kepri Syariah Terbit Masih di 2021, Sebelum Itu...

Rabu, 24 November 2021 | 11:10:31 WIB
Andi Bukhari Berharap Izin Bank Riau Kepri Syariah Terbit Masih di 2021, Sebelum Itu...
Ket Foto : Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Bukhari berharap proses perizinan terkait dengan konversi menjadi perbankan syariah bisa selesai masih di tahun 2021 ini.

Namun, menjelang persiapan secara perizinan tersebut, pihaknya terus melakukan pembenahan dengan mempersiapkan terlebih dahulu sumber daya manusia Bank Riau Kepri untuk menjadi syariah. 

"Izin diharapkan masih di tahun 2021, Tapi yang jelas, sebelum itu kita lakukan, kita siapkan dengan matang dulu SDM kita," ungkap Andi dilansir dari mediacenter.

Tak hanya SDM, Andi juga mengungkapkan saat ini pihaknya juga mempersiapkan dukungan perangkat teknologi informasi.

Pematangan IT dan SDM BRK itu, salah satunya dengan memaksimalkan praktek bagi karyawan untuk aplikasi syariah, melalui bank mini. 

Pada setiap Sabtu dan Ahad, jelas dia, SDM yang sudah disiapkan turun ke kantor-kantor untuk melakukan pengujian terkait syariah.

"Jadi karyawan terus diuji kepasihan dari sisi IT dan kesiapan SDM kita. Prinsipnya BRK sudah siap, tapi kita tetap lakukan pematangan salah satunya dengan menyiapkan bank mini, untuk praktek bagi karyawan untuk aplikasi syariah," kata Direktur Utama BRK Andi Buchari, Rabu (24/11/21). 

Dikatakan Andi Bukhari lagi, ketika launching dan izin keluar, tidak ada lagi hambatan berkaitan pelayanan syariah kepada masyarakat. Dengan begitu, keraguan konversi ke syariah pada saatnya nanti, benar-benar terjawab.(R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS