Gandeng Pemkot Dumai, Perusahaan Produsen Minyak Sawit Ini Opas Minyak Goreng Murah, Rp14.000 per Liter

Selasa, 11 Januari 2022 | 18:37:40 WIB
Gandeng Pemkot Dumai, Perusahaan Produsen Minyak Sawit Ini Opas Minyak Goreng Murah, Rp14.000 per Liter
Ket Foto : Pelaksanaan operasi pasar minyak goreng murah di Dumai.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Harga minyak goreng (Migor) sejak beberapa bulan ini mengalami peningkatan signifikan sehingga daya beli masyarakat menurun. 

Untuk meringankan beban masyarakat, PT Inti Benua Perkasatama (IBP) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Dumai menggelar pasar murah minyak goreng di halaman parkir kantor Dinas Perdagangan Jalan Sultan Syarif Kasim, Senin (10/01).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai, Hermanto pasar murah digelar karena harga minyak goreng di pasar naik mencapai Rp42 ribu hingga Rp43 ribu / 2 liter dalam berbagai kemasan dan merek. 

Namun dalam pasar minyak goreng murah kali ini PT IBP hanya menjual kepada masyarakat Rp14.000 per 1 kilogram dan masing masing hanya bisa membeli 2 liter seharga Rp28.000 merek M&M.

Kalau dilepas di pasaran minyak goreng merek M&M kemasan 1 liter mencapai sekitar Rp20.000. Kegiatan pasar murah ini diharapkan meningkatkan daya beli masyarakat dan harga minyak goreng di pasaran kembali stabil.

“Kami terus memantau perkembangan harga di pasar jika harga minyak naik kita minta produsen minyak goreng di Dumai menggelar pasar murah,”kata Hermanto.

Menurutnya, pasar murah yang akan digelar PT IBP akan berlangsung beberapa hari dan dilaksanakan disejumlah lokasi agar masyarakat merasakan pasar murah yang digelar perusahaan.

Bahkan terlihat, baru saja di buka, pasar murah yang dibuat oleh PT IBP langsung di serbu oleh masyarakat khususnya para Ibu- Ibu. Tingginya Antusias masyarakat ‎terhadap pasar murah ‎ini dibuktikan dengan beberapa jam setelah di buka, 5 ribu Liter miyak goreng ludes terjual

Ia menambahkan, kondisi saat ini tak bisa dipungkiri bahwa, harga minyak goreng terus merangkak naik, bahkan di pasaran harga minyak goreng kemasan bisa mencapai Rp20 Ribu lebih per liternya.

Dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan oleh PT IBP ini, tambahnya, sudah tentu akan sangat membantu masyarakat, terutama para Ibu Ibu rumah tangga, yang kesehariannya sangat membutuhkan minyak goreng untuk memasak.

Antusias masyarakat sangat tinggi dengan Pasar murah ini, hal tersebut terlihat dengan 5 Ribu Liter habis hanya hitungan beberapa Jam, yakni mulai pukul 09.00 Wib sampai 11.30 Wib

Hermanto berharap apa yang telah dilakukan oleh PT IBP bisa diikuti oleh perusahaan perusahaan lainnya yang ada di kota Dumai, karena masyarakat membutuhkan hal tersebut, dan berharap kegiatan ini bisa berlanjut terus.

‎Humas PT IBP Yunus mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya pasar murah ini, untuk membantu masyarakat terutama para ibu ibu, ditengah mahalnya harga minyak goreng di pasaran.

Ia menambahkan, bahwa PT IBP menggelar pasar murah di kantor Disperindag, dengan menyediakan 5 Ribu Liter.

Diakuinya, di pasar murah ini, 1 Liter minyak goreng harganya Rp14 Ribu, dan tentunya lebih murah dibanding dengan harga dipasaran.(R04)

Sumber Berita: dumaiposnews.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS