Bupati Rohul: Kejujuran Modal Kehidupan

Bupati Rohul: Kejujuran Modal Kehidupan
Achmad

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si mengungkapkan, setelah mengikuti kajian eksekutif yang menjadi program rutin dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohul, kejujuran menjadi Modal kehidupan. 

 
Ia menambahkan, kejujuran tidak hanya menjadi modal kehidupan melainkan kunci dalam kesuksesan, baik di dalam lingkungan keluarga, masyarakat, maupun pekerjaan. 
 
"Kalau kita menjadi orang jujur. Dimana pun kita diletakan dan berada, pasti kita akan dibutuhkan dan dicari oleh lingkungan," katanya, Selasa (15/3) setelah mengikuti kajian Eksekutif di Mesjid Agung madani islamic center.
 
Lebih lanjut dijelaskanya, banyak ciri ciri orang tersebut dikatakan jujur. Yakni, ketika ia berjanji sudah pasti akan ditepatinya. Untuk itulah, orang yang jujur tidak akan berjanji bila dirinya tak sanggup untuk menepatinya.
 
‎Achmad menjelaskan, dengan kejujuran seorang akan dibimbing kearah  kebaikan. Dalam artian seseorang tersebut bisa terhindar dari perbuatan tercela. 
 
"Jadi bisa kita lihat, bagaimana orang yang jujur, tidak akan mau megerjakan perbuatan yang tercela. Jadi orang yang jujur sangat diperlukan pada pemerintahan, " jelasnya.
 
Dirinya juga berharap kepada para pejabat yang telah mengikuti kajian eksekutif , secara Rutin setiap Selasa pagi. ‎Bisa merubah pola pikir para pejabat, untuk menjadi lebih baik.
 
Dengan pejabat yang jujur dan baik, tentunya Pemerintahan Rohul, akan semakin bagus, baik dari segi pelayanan, pemberdayaan, dan lain-lain.
 
‎"Saya berharap, bagi pejabat yang mengikuti kajian esekutif ini, bisa berubah ke arah yang lebih baik dan maju, sehingga Rohul akan semakin besar namanya di luar Negeri seribu Suluk," pungkasnya.
 
Pada kajian eksekutif tersebut, Ustad Mustafa Umar bertindak sebagai penceramah, sekaligus mengkaji permasalahan yang diangkat dalam tema "kejujuran". (Advertorial/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index