API Riau Dongkrak 23 UKM Fesyen di Riau, Gubernur Riau Dukung Aksi Kolaborasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 18:04:06 WIB
API Riau Dongkrak 23 UKM Fesyen di Riau, Gubernur Riau Dukung Aksi Kolaborasi
Ket Foto : Gubernur Riau, Syamsuar mendukung kolaborasi parapihak saat bertemu dengan API Riau dan pelaku UKM Fesyen, Rabu (19/1/2022), di Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mendongkrak kualitas desain fesyen Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Riau, PT Asia Pacific Rayon (APR) bekerjasama dengan Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Riau mengadakan Pelatihan Desain Fesyen Selasa (19/1) di Pekanbaru yang diikuti 23 UKM Fesyen di Riau. 

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Riau, Syamsuar. 

Gubernur Riau mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk para desainer yang berada di provinsi Riau sehingga dapat meningkatkan keahlian dan pendapatan mereka. 

"Kami menyambut baik inisiatif API Riau, dan mendorong kolaborasi para pihak untuk meningkatkan kualitas UKM dalam pengembangan fesyen dari Riau," jelas Syamsuar. 

Pemilik Edelweis Mode, Lina Sutikno menyebut pelatihan ini memberikan inspirasi motif yang lebih menarik dan memiliki nilai jual. 

"Kami mengkombinasikan antara sulam, batik, dengan menggunakan kain rayon menciptakan kombinasi fesyen yang menarik," terangnya. 

Ketua API Riau, Basrie Kamba mengatakan kegiatan ini membuat 23 UKM bisa membuka diri agar dapat meningkatkan kualitas produk fesyen asli Riau. Kolaborasi para pihak, seperti Wiyasa dan APR diharapkan dapat meningkatkan akselerasi pasar produk UKM fesyen di Riau. 

"Kami berharap dapat melahirkan UKM ini yang bisa bersaing di kancah nasional," pungkasnya.(r)
 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS