Kolaborasi, Telkomsel, INDICO dan Melon Indonesia Gelar Turnamen e-Sport Lokapala Jawara Nusantara

Kolaborasi, Telkomsel, INDICO dan Melon Indonesia Gelar Turnamen e-Sport Lokapala Jawara Nusantara
Telkomsel berkolaborasi dengan INDICO dan Melon Indonesia menggelar turnamen eSports games lokal “Lokapala Jawara Nusantara” mulai 23 Maret hingga 1 April 2022.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Melanjutkan komitmen untuk mendukung pemberdayaan industri games lokal, Telkomsel bersama INDICO dan Melon Indonesia menggelar turnamen games “Lokapala Jawara Nusantara”.

Iven ini  akan berlangsung mulai 23 Maret hingga 1 April 2022. 

Lokapala Jawara Nusantara merupakan turnamen eSports yang dirancang untuk mendukung pengembangan games lokal, sekaligus membangun semangat Nusantarais bertemakan Nusantara melalui game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) asal Indonesia, yakni Lokapala.

Turnamen ini akan mempertandingkan antara tim pro players game Lokapala dengan ribuan gamers lokal di 43 kota untuk memperebutkan total hadiah mencapai Rp100 juta. 

Lokapala sendiri merupakan game lokal bergenre multipemain yang bertarung dalam satu arena secara daring atau MOBA yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios dan Melon Indonesia sebagai publisher. 

Lokapala pernah dipertandingkan dalam PON XX Papua sebagai pertandingan persahabatan.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Melalui turnamen ini, Telkomsel terus berupaya mengoptimalkan peran sebagai enabler dengan semangat #BukaSemuaPeluang untuk mendukung perkembangan ekosistem industri games di Indonesia melalui berbagai inisiatif, yang salah satunya diwujudkan dengan menghadirkan turnamen eSports yang melibatkan games yang dikembangkan oleh developer lokal, seperti Lokapala. 

''Telkomsel berharap turnamen ini dapat mengoptimalkan potensi Lokapala sebagai games lokal yang menyajikan keseruan permainan mobile gaming, serta mendukung penguatan literasi budaya bangsa karena menonjolkan beragam unsur sejarah dan kebudayaan asal Indonesia melalui penamaan hingga visualisasi tempat dan berbagai karakter yang diadaptasi dari para ikon kerajaan di Nusantara,” ungkap dia.

CEO INDICO Andi Kristianto menambahkan, “Kami melihat adanya potensi untuk menjadikan kekuatan industri game lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Turnamen Lokapala Jawara Nusantara ini menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan mimpi itu. Kolaborasi seluruh pihak dalam turnamen ini akan semakin memperkuat misi bersama membuka peluang bagi kreator dan talenta lokal untuk berkontribusi dalam industri game nasional yang dalam skala makro akan memajukan ekonomi kreatif dan ekonomi digital Indonesia.”

Sementara itu, COO Anantarupa Studios Diana Paskarina mengatakan, saat ini Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang mempunyai game eSports nya sendiri, yaitu Lokapala. 
''Turnamen Lokapala Jawara Nusantara 2022 memberikan peran penting dalam pertumbuhan industri game nasional dan ekosistem eSports di Indonesia. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung Lokapala dan perhelatan turnamen Lokapala Jawara Nusantara 2022. Mari kita dukung kesuksesan event ini untuk Indonesia,'' imbuh dia.

Pendaftaran turnamen games “Lokapala Jawara Nusantara” sudah dibuka sejak 4 – 20 Maret 2022. 

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada 23-24 Maret 2022. Dalam babak kualifikasi, seluruh peserta akan dibagi menjadi 8 grup yang di setiap grupnya terdiri dari 28-30 tim untuk bersaing menjadi yang terbaik. 

Kemudian, sebanyak 16 tim yang diambil dari peringkat dua teratas setiap grup berhak maju ke babak Golden Ticket untuk memperebutkan empat kursi di grand final. 

Empat tim yang lolos akan bertanding bersama empat tim pro players Lokapala dengan sistem grup di partai final ‘Jawara Nusantara’ pada 1 April 2022 untuk memperebutkan peringkat teratas. Seluruh rangkaian turnamen games “Lokapala Jawara Nusantara” dapat disaksikan secara langsung melalui platform dan channel YouTube Dunia Games yang dipimpin oleh Digital Games Operation Support.

Telkomsel sendiri melalui unit bisnis Dunia Games, yang merupakan platform game dan portal media esports nomor 1 di Indonesia, telah memiliki pencapaian monthly visitor lebih dari 15 juta, Dunia Games menghadirkan informasi terkini mengenai game dan hal-hal menarik di sekitarnya. 

Selain itu, Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile melalui layanan direct carrier billing. Dunia Games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat diakses di https://www.duniagames.co.id/.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index