Gerakan Pramuka Kwaran Tembilahan Hulu Seleksi Peserta Jamnas 2016

Gerakan Pramuka Kwaran Tembilahan Hulu Seleksi Peserta Jamnas 2016
TEMBILAHAN HULU (RIAUSKY.COM)- Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Tembilahan Hulu melaksanakan seleksi calon peserta Jambore Nasional (JAMNAS) 2016, khususnya pada Gugus Depan (Gudep) Penggalang se-Kecamatan Tembilahan Hulu.
 
Kegiatan seleksi calon peserta Jamnas yang di laksanakan di Kantor Camat Tembilahan Hulu ini, menurut Ketua Kwaran Tembialahan Hulu, Hidayat Hamid merupakan kegiatan paling awal dilaksanakan dari seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
 
"Dari seluruh Kecamatan yang ada di Indragiri Hilir, Kecamatan Tembilahan Hulu merupakan yang melaksanakan paling awal dari kecematan lain," katanya kepada riausky.com, Sabtu (19/3).
 
Hidayat Hamid juga menuturkan pelaksanaan seleksi ini merupakan upaya menggali terhadap potensi kader Pramuka, terutama kader Pramuka yang berada di Kwaran Tembilahan Hulu. Dia berharap agar Kwaran lain dapat melakukan hal yang sama.
 
"Kami laksanakan tahap seleksi ini merupakan upaya dalam mengeksplorasi potensi peserta. Kami juga berharap kepada Kwaran lain agar dapat melaksanakan tahap seleksi yang sistematis serta taransparan," ungkap Ketua Kwaran Tembilahan Hulu ini.
 
Adapun tahap seleksi yang sistematis yang di maksud adalah melengkapi administrasi yaitu Pramuka Penggalang aktif, setiap pangkalan mendelegasikan 5 anggota putra/putri, setiap peserta sudah mencapai Tanda Kecakapan Umum Pramuka Penggalang Rakit di buktikan surat pelantikan dan SKU, minimal 5 buah Tanda Kecakapan Khusus (TKK) dan lain-lain.
Setelah lolos verifikasi administrasi di lanjutkan dengan uji Pengetahuan/ Tekhnis Kepramukaan dan Fisik.
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index