PERINGATAN, Beberapa Wilayah di Sumbar Masih Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Hari Ini

PERINGATAN, Beberapa Wilayah di Sumbar Masih Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Hari Ini
Ilustrasi

 

PADANG (RIAUSKY.COM)- Hujan  lebat  berpotensi menyebabkan banjir yang mengguyur  di lima kabupaten dan kota di wilayah Sumatera Barat masih belum akan berakhir. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat masih berpotensi terjadi.
 
Dalam penjelasannya, Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Yunus S Swarinoto mengungkapkan, dalam beberapa hari ke depan masih berpeluang terjadi hujan deras, terutama wilayah Sumatera. Hal itu dilihat dari perkembangan kondisi dinamika atmosfer wilayah Indonesia.
 
”Perlu diantisipasi dalam beberapa hari ke depan, karena akumulasi curah hujan juga akan tinggi,” ingat Yunus S Swarinoto.
 
Dari pantauan www.riausky.com melalui situs BMKG, Rabu, 24 Maret 2016 ini Kota padang dan sekitarnya diperkirakan masih akan diguyur hujan dengan potensi lebat disertai petir. Suhu udara diperkirakan mencapai 23-32 derajat celcius dengan kelembaban udara 71 sampai 96 persen.
 
Sementara Plt Kepala BPBD Sumbar Zulfiatno kepada Padang Ekspres, menyebutkan hujan lebat mengakibatkan banjir di lima kota/kabupaten. Akibatnya, sebanyak 17  rumah rusak berat, satu jembatan rusak berat, ribuan rumah terendam dan 30 ha sawah gagal panen.(R01/jpg)
 

Listrik Indonesia

#Sumbar

Index

Berita Lainnya

Index