Telkomsel Upgrading Layanan Jaringan 3G ke 4G/LTE di Sejumlah Kota/ Kabupaten Wilayah Riau

Telkomsel Upgrading Layanan Jaringan 3G ke 4G/LTE di Sejumlah Kota/ Kabupaten Wilayah Riau
Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan jaringan berkualitas bagi seluruh pelanggan di sejumlah kota/ kabupaten wilayah Riau, dengan meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan jaringan berkualitas bagi seluruh pelanggan di wilayah Riau.

Khususnya di Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Siak.

Upaya tersebut dilakukan  dengan meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE. 

Saat ini Telkomsel melakukan berbagai upaya seperti peningkatkan kapasitas, pembangunan BTS 4G/LTE baru dan melakukan peningkatan atau upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE guna memaksimalkan adopsi dan pengalaman gaya hidup digital pelanggan melalui pemanfaatan kualitas broadband terdepan.

General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel Artha Abimanyu mengatakan, “Dengan semakin tingginya kebutuhan pengalaman gaya hidup digital masyarakat, Telkomsel terus bergerak maju untuk selalu membuka peluang yang lebih luas bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan secara merata dan setara dengan kualitas terbaik. Telkomsel hadir untuk selalu memberikan solusi layanan bernilai tambah yang dapat mendukung produktivitas dan memaksimalkan beragam aktivitas digital masyarakat, baik di bidang pendidikan, ekonomi, hiburan dan lainnya agar menjadi lebih mudah.”

Saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 13 ribu  BTS 4G/LTE di wilayah operasional Sumbagteng. Adapun untuk wilayah Riau, Telkomsel telah menggelar lebih dari 6 ribu BTS 4G/LTE. 

Nantinya, Telkomsel juga akan terus menambah BTS 4G/LTE baru di sepanjang tahun 2022 untuk mendukung beragam aktivitas digital dan layanan broadband yang lebih maksimal di berbagai titik wilayah Riau. 

Selain itu, dengan adanya upgrading jaringan 3G ke 4G/LTE juga akan menambah pengalaman pelanggan dalam menikmati jaringan broadband Telkomsel yang lebih prima. 
Tentunya upgrading ini juga akan dilakukan secara betahap dan terukur di sepanjang tahun 2022.

Sejalan dengan upgrade layanan yang dilakukan, Telkomsel juga mengajak seluruh pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G/LTE. 
Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan terkait Simcard atau kartu dan device 4G nya dapat melalui layanan UMB di *888*47#. 
Kemudian bagi pelanggan yang masih menggunakan kartu yang belum mendukung layanan 4G dapat melakukan migrasi di GraPARI terdekat atau mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook, Twitter serta Virtual Assistant untuk mendapatkan informasi seputar migrasi uSIM 4G. 

Info lebih lanjut pelanggan dapat mengakses halaman web tsel.me/tukarkartu4g.

Selain itu bagi pelanggan yang ingin mengganti dan mendapatkan device atau smartphone 4G, Telkomsel juga menghadirkan beragam penawaran bundling menarik dengan berbagai pilihan paket data yang terjangkau. 

Informasi mengenai beragam bundling smartphone 4G dapat diakses melalui halaman web di telkomsel.com/bundling.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Kami juga berharap dukungan seluruh pihak dan para pemangku kepentingan terkait dalam membantu proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE ini, sehingga layanan broadband di wilayah operasional Sumbagteng dapat memaksimalkan pemanfaatan jaringan 4G/LTE yang inklusif dan merata.” tutup Artha.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index