DAHSYAT! Rusaknya Kebangetan, Jalan Ini Katanya di Kecamatan Mandah Indragiri Hilir...

DAHSYAT! Rusaknya Kebangetan, Jalan Ini Katanya di Kecamatan Mandah  Indragiri Hilir...
Kondisi ruas jalan di Igal yang kondisinya rusak parah. Sumber Foto: Kompas.com/Tangkapan layar instagram Kabar Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Publik media sosial instagram saat ini sedang ramai membahas kondisi ruas jalan di  yang penuh lubang menganga  dan sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Jalan tersebut, dari postingan yang diunggah di akun instagram kabar pekanbaru disebutkan berada di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir. 

Hampir setiap titik jalan yang dilalui pengunggah video ini dipenuhi lubang. Di bawah jalan tersebut diketahui adalah sungai atau parit, biasa disebut warga Inhil.

Warga yang melihat postingan video ini pun menunjukkan respon yang beragam. Namun, umumnya mengaku prihatin dengan kondisi ruas jalan yang tampak demikian parah itu.

Mereka mempertanyakan perhatian pemerintah kabupaten Indragiri Hilir terkait kondisi ruas jalan yang tidak saja layak disebut rusak itu, tapi rusak parah. 

Bahkan ada bagian ruas jalan yang sudah tidak lagi bisa dilalui, namun ditutup warga menggunakan papan agar bisa dilintasi. 

Banyak juga netizen yang meminta perhatian dari Gubernur Riau Syamsuar dengan menghubungkan postingan tersebut ke akun instagram @syamsuar.official agar permasalahan ini bisa segera mendapat atensi dari pemerintah.

Unggahan tersebut juga menjadi laporan berita Kompas.com. 

Dalam laporannya, kompas berupaya mengkonfirmasi Bupati Inhil HM Wardan untuk permasalahan ruas jalan tersebut. Namun, sejauh ini, dari laporan tersebut belum ada jawaban dari Bupati Inhil.

Sementara itu, Kapolsek Mandah AKP Hendri Berson, dalam konfirmasinya sebagaimana dikutip dari kompas.com membenarkan jalan di video itu memang di wilayahnya dan sudah lama rusak. 

Selain itu, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antardesa. 

Dirinya mengaku sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan. Kerusakan diperkirakan hingga puluhan meter. 

"Kemarin anggota kami ke sana. Benar begitu (jalan rusak parah). Itu jalan antara desa. Belum ada laporan warga jatuh, bisa jadi karena masyarakat sudah biasa," kata Hendri, Selasa (19/7/2022).(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index