Sempat Viral, Jalan di Desa Igal Dapat Penanganan Darurat dari Dinas PUTR Inhil

Sempat Viral, Jalan di Desa Igal Dapat Penanganan Darurat dari Dinas PUTR Inhil
Jajaran Dinas PUTR Inhil saat melakukan upaya perbaikan darurat di Jalan Desa Igal yang rusak parah./ SUmber Foto: indragrione.com

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Sempat viral beberapa waktu lalu di sejumlah media sosial dan pemberitaan, jalan rusak di Desa Igal Kecamatan Mandah akhirnya menjadi perhatian pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Umar ST MT turun langsung melakukan pengawasan pekerjaan penanganan darurat fungsional terhadap jembatan di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Senin 25 Juli 2022. 

Kadis PUTR Inhil Umar ST MT mengatakan, untuk menggesa pekerjaan penanganan darurat fungsional dan melihat bahan material yang sudah terkumpul, maka dilakukan pengecekan secara langsung ke lapangan.

"Pekerja saat ini sedang melakukan pemasangan tiang jalan jerambah, sembari menunggu terkumpulnya bahan untuk pengerjaan," ujar Umar sebagaimana dikutip dari indragirione.

Selanjutnya, Umar berharap agar pekerjaan tersebut tidak menemui kendala di lapangan dan dapat terlaksana sesuai dengan target.

"Mudah-mudahan pekerjaan jalan jerambah di Desa Igal, Kecamatan Mandah yang sempat viral tersebut dapat terealisasikan sesuai target dan dapat difungsikan oleh masyarakat," tukas Umar.

Kondisi Jalan di Desa Igal ini sempat membuat heboh seantero negeri, karena kondisinya yang sangat memprihatinkan namun tetap menjadi jalur lalu lintas yang digunakan banyak kendaraan dan warga untuk melintas.

Warganet yang khawatir kondisi jembatan tersebut bisa membahayakan pengguna jalan akhirnya ramai menyampaikan kritikan kepada Pemprov Riau maupun Pemkab Inhil. 

Mereka menyayangkan lemahnya perhatian pemerintah daerah setempat terhadap kondisi ruas jalan yang menjadi urat nadi transportasi warga. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index