Dinas PUPR Bongkar Sejumlah Jembatan Beton Penutup Drainase di Arifin Ahmad

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:36:29 WIB
Dinas PUPR Bongkar  Sejumlah Jembatan Beton Penutup Drainase di Arifin Ahmad
Ket Foto : Alat berat membongkar dan membersihkan endapan lumpur di sepanjang jalan Arifin Ahmad.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tak ingin kawasan Jalan Arifin Ahmad selalu menjadi langganan banjir saat hujan dengan intensitas tinggi, Dinas PUPR Kota Pekanbaru melakukan pembongkaran terhadap sejumlah jembatan beton penutup drainase milik pengelola pertokoan di Jalan Arifin Ahmad. 

Pembongkaran jembatan beton tersebut terpantau Sabtu (30/7/2022).

Sejumlah jembatan yang dibongkar umumnya terpantau di sekitar titik banjir yang terdapat di sekitaran kantor PAN Riau.

Tampak seluruh drainase yang selama ini tertutup meterial padat beton yang digunakan sebagai jalan oleh pemilik toko menjadi lega dan lapang. 

Aliran air pun terlihat mulai lancar di kawasan ini.

Alat berat juga terpantau masih melakukan pembersihan lumpur di dalam aliran parit yang telah bertahun-tahun mungkin tak pernah dibersihkan karena tertutup. 

Pembersihan tersebut juga dibenarkan Kadis PUPR Pekanbaru Indra Pomi.  

"Kita gunakan alat berat, untuk mengeruk lumpurnya. Kita ingin drainase itu bersih dan endapan lumpur yang mendangkalkan drainase juga dibersihkan. Agar drainase dapat menampung air secara maksimal saat hujan dan mencegah banjir," ujar Kepala PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Ia menjelaskan, saluran drainase seringkali tersumbat karena adanya endapan lumpur dan sampah. Saluran juga bisa tersumbat karena tumbuhan rumput.

"Maka pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga diturunkan guna membuka halangan-halangan jalur air. Seperti membersihkan sampah maupun material yang ada di dalam drainase," jelasnya.

Ia menegaskan, pembersihan drainase secara rutin merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR Kota Pekanbaru demi terwujudnya kenyamanan masyarakat.(R03)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »