1 Muharram di Masjid Arrahman, Muflihun Minta Warga Bantu Pekanbaru Menjadi Lebih Baik

Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:49:46 WIB
1 Muharram di Masjid Arrahman, Muflihun Minta Warga Bantu Pekanbaru Menjadi Lebih Baik
Ket Foto : Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun dan Sekdako Pekanbaru foto bersama selepas penyerahan secara simbiolis zakat bersempena 1 Muharram 1444 Hijriyah.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mengikuti Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1444 H tingkat Kota Pekanbaru, di Masjid Paripurna Agung Ar Rahman, Rabu (3/8).

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Muhammad Jamil, para asisten, seluruh Kepala OPD, camat, dan ASN beserta THL di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Muflihun juga turut mendistribusikan dana zakat Baznas Kota Pekanbaru Tahun 2022. Ada 99 orang penerima manfaat dengan total uang zakat sebesar Rp109 juta.

Muflihun juga menyerahkan secara simbolis pemberian dana zakat ke sejumlah penerima zakat. Dalam sambutannya Muflihun mengatakan, di hari baru di tahun baru untuk bisa membersihkan diri.

"Di satu Muharram ini kita dituntut untuk lebih baik lagi. Kami juga mengajak untuk membantu pemerintah dalam membawa Kota Pekanbaru lebih baik lagi," ujar Muflihun.

Muflihun juga memaparkan terkait progam pemerintah di tahun 2023. Ada sejumlah program yang dicanangkan, seperti bantuan ke masyarakat, layanan kesehatan gratis, dan bantuan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa.

Menurutnya, APBD tahun 2023 bakal bersentuhan dengan masyarakat dan memberi manfaat banyak bagi masyarakat.

"Kami juga mengimbau ASN yang ada pada setiap OPD untuk mengeluarkan zakat. Karena zakat ini adalah amalan kita," terangnya.

Melalui zakat ini selain untuk ibadah, dikatakan Muflihun juga dapat membantu warga di sekeliling kita. Zakat juga dapat membantu masyarakat sejahtera.(R06)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »