Curah Hujan Tinggi, BPBD Pantau Debit Air Sungai Sail, Begini Kondisinya...

Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:03:15 WIB
Curah Hujan Tinggi, BPBD Pantau Debit Air Sungai Sail, Begini Kondisinya...
Ket Foto : Petugas melakukan pemantauan debit air di Sungai Sail.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru memantau debit air Sungai Sail saat hujan mengguyur sejak petang hingga hari, Rabu (3/8). 

Ternyata, debit air normal setelah dilakukan normalisasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Tadi malam, kami memantau debit air Sungai Sail dan wilayah sekitarnya. Tidak ada banjir di permukiman warga," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra, Kamis (4/8).

Regu Tangkas Satgas BPBD Pekanbaru melakukan pemantauan lokasi rawan banjir pasca hujan. Pemantauan dilakukan di wilayah rawan banjir seperti Jalan Kesadaran (Perumahan Fauzan), Jalan Cengkeh (Perumahan Mandevilla), Jalan Cemara (Sungai Batak), dan Jalan Sakuntala (Perumahan Attaya).

"Kondisi terakhir setelah hujan, debit air masih dalam keadaan normal," ucap Zarman.

Sebelumnya, warga Kecamatan Sail memberikan kesaksian atas kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Tak hanya itu, para ketua RT dan RW juga sudah merasa senang karena insentif yang ditunggu telah dibayar.

"Meski sempat banjir, air sudah cepat surut di pinggiran Sungai Sail. Terima kasih kepada Pj wali kota dan jajaran," kata Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Sail Endang Mulyadi di halaman Kantor Kecamatan Sail, Kamis (28/7).

Sebelumnya, kawasan pinggiran Sungai Sail merupakan yang terparah terdampak banjir. Meski banjir, air hanya sampai setinggi mata kaki. Di Kecamatan Sail juga tak ada penumpukan sampah.(R06)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS