Pemko Dumai dan Pertamina Gelar Operasi Pasar di 7 Kecamatan, Total 15.680 Tabung Akan Didistribusikan

Pemko Dumai dan  Pertamina Gelar  Operasi Pasar di 7 Kecamatan,  Total 15.680 Tabung Akan Didistribusikan
Ilustrasi

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Mengantisipasi kelangkaan gas LPG berbobot 3 KG, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Dumai bersama Pertamina Area Retail Pekanbaru serta  Agen LPG akan melakukan Operasi Pasar di 7 Kecamatan.

"Jumlah yang akan didistribusikan sebanyak 15.680 tabung. Ini akan kita distribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Dumai," ujar Kepala Disdag, Hermanto, Kamis (4/8). 

Jadi, lanjutnya, tiap kecamatan mendapatkan koata sebanyak 2.240 tabung dan ini dibagi dengan jumlah kelurahan di tiap kecamatan. 

Bukan hanya itu saja, diminta kepada Lurah untuk melibatkan  Ketua RT untuk mengumumkan dan mengakomodir warga yang ingin membeli gas di wilayah kerjanya. 

Dimana tabung gas dan uang pembelian gas dikumpulkan di Kantor Lurah dan pihak dinas akan mengarahkan truk pengangkut gas ke lokasi untuk penyaluran. 

Ia menambahkan untuk laporan kegiatan pihak RT membuat daftar warga yang membeli gas dan ditanda tangani oleh Ketua RT dan Lurah. "Dan hasilnya pendistribusian harus direkap dan dibuat laporannya oleh oleh pihak kecamatan," jelasnya. 

Untuk diketahui, pelaksanaan operasi pasar ini akan diawasi oleh Satuan Tugas (Satgas). "Jadi saya mengharapkan kepada camat, lurah dan RT agar mengutamakan warga miskin, pelaku UMKM dan Nelayan.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index