Proyek Parit Sedinginan dari Dinas PUPR Riau Diduga Dikerjakan Asal-asalan

Selasa, 09 Agustus 2022 | 12:37:25 WIB
Proyek Parit Sedinginan dari Dinas PUPR Riau Diduga Dikerjakan Asal-asalan
Ket Foto :

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM) - Proyek parit Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (rohil) yang dikerjakan oleh CV Rezeki Indah diduga asal-asalan dalam pengerjaannya.

"Ya, proyek parit ini diduga asal-asalan dikerjakan oleh pemborong, angker yang digunakan mereka adalah angker 8 dan semennya dipergunakan semen Dynamix.  Kuat dugaan kami masyarakat Sedinginan pekerjaan ini tidak sesuai dengan bestek nya. Karena pemborong tidak pernah memperlihatkan buku besteknya," kata tokoh masyarakat berinisial RM.

Saat dikonfirmasi mandor lapangan  Ucok Malin Senin (8/8/22) melalui handphone selulernya mengatakan, iyou bona te itu nyo, itu emang angker 8 dan semen Dynamix, kata Malin dengan logat Melayunya.

"Namun, saat ditanya apakah pekerjaan itu sudah sesuai dengan bestek. Malin mengatakan kalau dia tidak mengetahui hal tersebut. ''Itu aku indok tahu dou, potang di anta uyang tu angker 8 bencong tapi aku ondak dou, aku pintou angker 8 net,'' kata dia.

 Ketika ditanya siapa pemborongnya, beliau mengatakan dia hanya pekerja.

Dari pantauan awak media di lapangan, bahwa proyek tersebut berasal dari dinas pekerjaan umum,penataan ruang, perumahan, kawasan permukiman dan pertanahan Profinsi Riau. Nama kegiatan Urusu penyelenggara PSU permukim. Dengan Nilai kontrak Rp 172 094 000 dengan No/tgl kontrak : 621.5/spk_PSU _ PL/fisik/Rohil/PUPRRkpp- PKP/VII/2022/162. 18 Juli 2022 dengan Waktu Kerja  selama 45 hari kerja. (R15)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »