Gunakan Escavator, Ular Piton Sepanjang 6,5 Meter Ditangkap Warga

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:22:25 WIB
Gunakan Escavator, Ular Piton Sepanjang 6,5 Meter Ditangkap Warga
Ket Foto :

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM) - Mengunakan alat berat jenis escavator, warga Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan hilir (Rohil) berhasil menangkap ular piton sepanjang 6,5 meter dengan berat 70 kg, Kamis (11/8/22) sore.

Mael (27) salah satu karyawan Energy Marine Indonesia (EMI) mengatakan bahwa ular piton bercorakan batik ditangkap di kebun salah satu warga Sedinginan.

Saat itu, alat berat jenis escavator lagi bekerja membersihkan lahan milik warga Sedinginan. Sedang asik membersihkan lahan, ular piton keluar dari dalam parit (kanal) hendak lari ke dalam semak belukar.

Melihat adanya ular yang muncul dari dalam kanal, salah satu pekerja lahan atas nama Ijal alias Akong (40) di bantu beberapa teman mencoba untuk menangkap ular tersebut. Namun ular tersebut tidak bisa ditangkap.

''Takut ularnya lari ke dalam hutan, Akong meminta operator alat berat escavator untuk membantu menangkap ular piton tersebut," Cerita Meal.

"Ikuo nyo kami ikek padou bum escavator tu, lalu kami suwouh untuk monaekan bum tu. Bau lah bisa ula tu kelua dai dalam hutan.  Kalau beduo uyang usah ditangkok le pak, mati awak dililik nyo," kata Akong dengan logat bahasa Melayunya. yang artinya, Ekornya (ular,red) kami ikat pada kepala escavator itu, lalu kami suruh naikkan kepala escavator itu, barulah bisa ular tu keluar dari dalam hutan. Kalau cuma dua orang tak usah lagi ditangakap Pak, mati kita dililitnya''.(R15)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS