Bupati Rezita Dampingi Menteri LHK dan Gubernur Riau Tinjau Penanaman DAS Indragiri

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:30:57 WIB
Bupati Rezita Dampingi Menteri LHK dan Gubernur Riau Tinjau Penanaman DAS Indragiri
Ket Foto : Bupati Inhu Rezita Meylani mendampingi kunjungan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau DAS Indragiri.

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Menteri Lingkungan dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar bersama Gubernur riau Syamsuar di Indragiri Hulu melakukan kunjungan kerja ke Indragiri Hulu, Sabtu (13/8/2022).

Kedatangan Siti Nurbaya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam upaya penanganan aberasi diDaerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri yang kondisinya kian kritis.

''Hari ini saya diajak menanam pohon di teras Sungai Indragiri yang dalam binaan nasional. Daerah seperti ini relatif rawan banjir dan abrasi. Oleh karena itu saya disini bersama beberapa Dirjen yang ikut akan terus berupaya bersama Pemprov untuk menjaga lingkungan di Riau, khususnya di DAS Indragiri," ujar Siti Nurbaya.

Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar menyampaikan kebahagiaannya dapat berkunjung di Kabupaten Inhu dan memuji perkembangan kemajuan di Inhu.

"Kabupaten Inhu ini merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang perlu perhatian khusus agar masyarakat lebih sejahtera,"ungkap dia.

Turut mendampingi Menteri Siti Nurbaya Bupati Inhu, Rezita Meylani juga Wakil Bupati Junaidi Rahmat.

Selain itu juga tampak unsur Forkompimda Inhu, para pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, Ketua LAMR Inhu serta organisasi masyarakat turut hadir menyambut kedatangan Menteri dan Gubri tersebut.

Dan pada kesempatan yang sama Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan kerja Menteri LHK RI dan Gubri ke Kabupaten Inhu.

Bupati Rezita berharap kedatangan menteri bersama gubernur ini berdampak positif untuk Kabupaten Indragiri Hulu dan dapat memberi pencerahan kepada Pemkab Inhu, khususnya dalam menghadapi masalah lingkungan.

Rezita juja menjelaskan bagaimana kondisi daerah aliran Sungai Indragiri yang saat ini rawan terjadinya aberasi dan memerlukan upaya penanganan secara sinergis antara pemerintah daerah maupun pusat. 

Rezita berharap akan ada program bersama yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi kerusakan yang terjadi ke depannya.(R07)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS