H Suparman: Saya Maju Jadi Ketua LAMR Rokan Hulu Atas Titah Raja Rambah

Senin, 19 September 2022 | 12:45:04 WIB
H Suparman: Saya Maju Jadi Ketua LAMR Rokan Hulu Atas Titah Raja Rambah
Ket Foto : H Suparman M.Si, Calon Ketua LAM Riau-Rokan Hulu

PASIR PENGARAIAN,(RIAUSKY.COM)- H Suparman M.Si, akan maju menjadi calon Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hulu setelah dirinya mendapat Titah dari Raja Rambah H Tengku Mansur.

H Suparman M.Si yang merupakan Mantan Bupati Rokan Hulu tersebut, sudah mendapat titah dan kepercayaan dari Raja Rambah H Tengku Mansur untuk memimpin Lembaga Adat Melayu Riau-Rokan Hulu. Titah tersebut sudah diberikan Raja Rambah beberapa waktu lalu di Kediaman Raja Rambah H Tengku Mansur.

Penjelasan itu disampaikan oleh Calon Ketua LAM Riau-Rokan Hulu H Suparman M.Si kepada Riausky.com, Senin (19/09), terkait dengan akan digelarnya Musda LAM Riau-Rokan Hulu.

" Saya salah satu kandidat Ketua LAM Riau-Rokan Hulu. Mari kita bersama, untuk membangun tatanan adat istiadat yang lebih baik bagi anak kemenakan di Rokan Hulu." Ungkap Suparman M.Si yang juga Mantan Ketua DPRD Riau.

Sementara itu, Sekretaris Sementara LAM Riau Rokan Hulu Alirman menjelaskan, bahwa saat ini Kepengurusan LAM Riau-Rokan Hulu yang lama sudah habis masa baktinya. Untuk itu, perlu dilakukan Musyawarah Daerah dalam menyusun kepengurusan LAM Riau-Rokan Hulu yang baru. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kekosongan kepengurusan demi berjalannya administrasi adat istiadat di LAM Riau Rokan Hulu.

Dari info terkini yang diterima Riausky.com di Kota Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) LAM Riau-Rokan Hulu akan digelar oleh Panitia Pelaksana Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hulu pada Rabu (21/09) besok di salah satu Hotel di Kota Pasir Pengaraian.

Saat ini, Ketua Panitia Pelaksana Musda LAM Riau-Rokan Hulu Syamsul akmal SH. mengaku sudah menyampaikan undangan kepada 16 Lembaga Kerapatan Adat se Kabupaten Rokan Hulu dan Lima Luhak di Kabupaten Rokan Hulu.  Serta Forkompinda, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan juga LAM Riau

Penyelenggaraan Musda LAM Riau-Rokan Hulu akan berjalan dengan tertib. Kepada para calon Ketua LAM Riau-Rokan Hulu yang ingin maju, dipersilahkan datang dan mendaftar kepada Panitia Pelaksana Musda.(R.19).


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »