Begini Cara Sekolah-sekolah di Rohil Hadapi UN

Begini Cara Sekolah-sekolah di Rohil Hadapi UN
Ilustrasi UN

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan tanggal 4 April 2016 mendatang sudah di depan mata. Tidak sampai seminggu waktu bagi Siswa SMA di Bagansiapiapi untuk mempersiapkan diri menghadapi UN. 

 
Segala persiapan telah dilalui mulai dengan melakukan trobosan, try out, pembahasan bahan Materi pelajaran dan soal–soal latihan Ujian. Tidak hanya itu, guru–guru SMA sederajat di Kabupaten Rokan Hilir sebagian besar telah menyelesaikan nilai para siswa dari hasil soal–soal dan Ujian mid semester maupun ujian semester.
 
“Kita sudah melakukan persiapan mulai September 2015 silam dan akhir–akhir ini kita juga telah melakukan Trobosan, try out dan sebagainya. Kami menghimbau kepada seluruh siswa dan siswi untuk menjaga kesehatan dan tetap fokus belajar untuk mengikuti Ujian Nasional nantinya," ujar Kepala SMA Swasta Methodisi Manongkan Pane S.Pd. saat diwawancarai riausky.com , Selasa, 29 Maret 2016.
 
Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Bagansiapiapi, H Mulyawansyah S.Pd.M.Pd berharap siswa dan siswi nantinya bila lulus tidak hanya sekedar lulus. 
 
"Ujian yang bagus harus diikuti dengan Nilai yang bagus, karena ini akan menentukan para siswa dan siswi nantinya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi," harapnya.
 
Mulyawansyah menambahkan ini adalah suatu target bagi siswa/siswi kita agar nantinya bisa di terima di perguruan tinggi. Mulyawansyah menyayangkan karena tidak diberikan kebebasan untuk menentukan siswa/siswinya yang ikut dalam tes Chevron, karena menurutnya siswa yang juara umum itu mencakup seluruh pelajaran, sementara siswa yang juara kelas itu mungkin lebih menguasai pelajaran-pelajaran materi Ujian Nasional. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index