Terus Bertambah, Ini Jumlah Penduduk Riau Saat Ini...

Terus Bertambah, Ini Jumlah Penduduk Riau Saat Ini...
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jumlah penduduk Provinsi Riau yang terdiri dari 12 Kabupaten/Kota untuk saat ini bertambah sekitar 2,52 persen lebih dari jumlah sebelumnya.  

 
Penambahan ini menjadikan jumlah penduduk Provinsi Riau  jadi 6,3 juta jiwa lebih dari sekitar 6,1 juta jiwa lebih pada tahun sebelumnya.
 
Kepastian ini dikatakan langsung oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi. Disampaikannya, dengan penambahan sebesar 2,52% dalam kurun satu tahun, termasuk pertambahan penduduk yang tertinggi di Indonesia. 
 
"Walau termasuk pertambahan penduduk yang tertingg diIndonesia, Riau termasukdaerah yang berhasil dalam menjalankan program KB. Ini dapat dilihat dengan jumlah rata-rata pendiduk perrumah tangga terdapat  4 jiwa", sebutnya.
 
Pertambahan penduduk yang cukup besar ini  disampaikan oleh Plt Gubri lantaran tingginya Mikrasi masuk ketimbang  Mikrasi keluar. Ini berdampak pada semakin banyaknya angka pengsangguran yang identik semakin meningkatnya angka kemiskinan.
 
"Angka kemiskinan di Riau mulai tahun 2011 hingga 2015 terjadi fluktuasi. Tahun 2011 angka kemiskinan 8,17 persen, kemudian di tahun 2012 turun jadi 8,05 persen dan naik lagi di tahun 2013 jadi 8,42 persen dan turun lagi di tahun 2014 jadi 7,19 persen.  Tahun 2015 meningkat lagi jadi 8,82 persen", jelasnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index